29.1 C
Jakarta
Friday, April 26, 2024

Pastor Roman L. Santos OP: Pergi dan Nyatakan Teladan Santo Dominikus

BERITA LAIN

More
    Pastor Roman L. Santos, OP sedang memperkenalkan tugas dari Dominikan kepada anggota Domonikan Awam Santo Dominikus Pontianak

    Pena Katolik-Anjungan, Rabu 16/11/2022 Rombongan saudara  Dominikan Awam Indonesia melakukan kunjungan di Rumah Retret Santo Johanes Paulus II Anjungan, Kalimantan Barat dalam mengikuti Temu Dominikan Awam Indonesia. Bersama Pastor Andreas Kurniawan OP dan Suster Benedita OP dan 45 anggota Dominikan Awam Chapter St. Dominikus Pontianak. Kegiatan itu terlaksanakan dengan hangat dan penuh balutan persaudaraan.

    Mulai pukul 2 siang hingga 5 sore kegiatan tersebut dilakukan guna mendalami Spritualitas cara hidup Dominikan yang diantaranya terdiri dari semangat Doa (Prayer), Studi (Study), Pewartaan (Preaching), dan Komunitas (Community).

    Pada momen hangat itu, semua anggota diajak memperkenalkan diri secara langsung dihadapan Promotor Dominikan Awam Asia Pastor Roman L. Santos OP dari Filipina ada juga Weny Udiati OP dan Theo Atmadi OP.

    Pertemuan itu disambut hangat juga oleh anggota Dominikan Awan Chapter Santo Dominikus Pontianak dengan keaktifan anggota dalam bertanya dan diskusi mengenai tugas sebagai bagian dari keluarga Dominikan Awan.

    Jauh lebih dalam dari itu mereka betul-betul menunjukkan kedalaman penghayatannya untuk lebih mengenal dan memahami tujuan spiritual yang mereka teladani guna melengkapi kepentingan-kepentingan gereja disamping partisipasi dalam hal-hal kerasulan lainnya.

    Foto Bersama Dominikan Awam Santo Domunikus Pontianak

    Ikuti Teladan Santo Dominikus

    Ada banyak pesan-pesan pokok yang dipelajari dalam temu hari itu. Namun yang pasti dalam pesan pokok disampaikan oleh Pastor Roman L. Santos OP mengingatkan tentang pesan yakni keberadaan persaudaraan Dominikan bukan semata milik pribadi melainkan teladan yang telah diikuti adalah teladan yang harus dilakukan.

    Pastor Roman L. Santos OP menegaskan lagi tentang pesan teldan Santo Dominikus yakni keutamaan yang paling penting adalah tindakan untuk mengikuti teladan sang pendahulu yang hidup suci ditengah dunia.

    “Tapi tanya lah kepada anda sekalian (Pontianak) Siapakah diri saya? Dan hendaklah kamu jawab demikian; “pergi dan nyatakan,” kata Pastor Roman.

    By. Sepriadi Prawana/PenaKatolik

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI