27.5 C
Jakarta
Tuesday, April 23, 2024

RIP Azyumardi Azra

BERITA LAIN

More
    Azsyumardi Azra. IST

    KUALA LUMPUR, Pena Katolik – Kabar duka. Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra setelah sebelumnya menjalani perawatan di rumah sakit di Selangor, Malaysia, Minggu 18  September 2022. Sebelumnya, Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra terkena serangan jantung dalam penerbangan menuju Kuala Lumpur sehari sebelumnya.

    Azyumardi sempat menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Serdang, Selangor, Malaysia.

    Azyumardi diketahui terpilih sebagai Ketua Dewan Pers Priode 2022-2025. Azyumardi akrab disapa dengan panggilan Prof Azra meninggal pada usia 67 tahun. Ia lahir pada 4 Maret 1955 di Lubuk Alung, Padang Pariaman, Sumatra Barat.

    Pada tahun 2010, Azyumardi memperoleh titel Commander of the Order of British Empire (CBE). Titel ini merupakan sebuah gelar kehormatan dari Kerajaan Inggris. Ia menjadi ‘Sir’ pertama dari Indonesia.

    Gelar CBE diberikan Kerajaan Inggris kepada individu untuk menghargai kontribusi positif yang telah dilakukan di bidang pekerjaan mereka. Dengan gelar ini, Azyumardi Azra dianggap telah diakui sebagai anggota keluarga bangsawan Inggris. Azyumardi merupakan mantan Rektor UIN Syarif Hidayatullah pada tahun 1998 sampai 2006.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI