Sabtu, Juli 27, 2024
30.6 C
Jakarta

Imam dan Seminaris Dirampok di Tengah Gelombang Kekerasan Terhadap Gereja di Meksiko

Protes akibat kekerasan yang terjadi di Meksiko. IST

MEKSIKO, Pena Katolik – Seorang imam dan sekelompok seminaris diikat di dalam sebuah gereja Katolik pada hari Senin, 29 Agustus 2022 di tengah meningkatnya gelombang kekerasan dan perampokan di gereja-gereja di Mexico City. Para penjahat memasuki sebuah paroki di sisi selatan Mexico City dan mengikat pastor paroki, Pastor Jóse Luis Pérez, dan sekelompok seminaris yang memasuki gereja pada waktu itu.

Dalam sebuah pernyataan, Pastor Pérez menjelaskan bahwa para penjahat mengambil keuntungan saat paroki dibuka untuk Misa. Para seminaris, yang mengambil kelas virtual, komputer dan ponsel mereka dicuri.

“Mereka mencuri semua barang yang kami miliki di sini,” katanya.

Para perampok mengambil ponsel imam serta uang dari kotak sumbangan logam dan dari koleksi mingguan di gereja Katolik. Beberapa hari sebelumnya terjadi juga perampokan terharap seorang diakon tak jauh dari lokasi itu. Pastor paroki, Pastor Julio Saucedo, menjelaskan bahwa para penjahat berhasil membuat lubang besar di salah satu dinding gereja tua pada 20 Agustus 2022.

Sangat dekat dengan kedua gereja tersebut adalah paroki St. maria yang dirampok pada malam 26–27 Agustus 2022. Baik Pastor Pérez dan Pastor Saucedo mengatakan bahwa mereka mengajukan laporan kepada pihak berwenang. Pastor Saucedo mengatakan bahwa polisi setempat menawarkan hadir di daerah itu, terutama pada malam hari.

Komentar

Tinggalkan Pesan

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terhubung ke Media Sosial Kami

45,030FansSuka
0PengikutMengikuti
75PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terkini