34 C
Jakarta
Friday, May 3, 2024

Uskup Atambua Gelar Pertemuan dengan Para Pemimpin Biara

BERITA LAIN

More
    Mgr Dominikus Saku saat berjumpa dengan para pimpinan tarekat yang berkarya di Keuskupan Atambua. IST

    ATAMBUA, Pena Katolik – Uskup Atambua, Mgr. Dominikus Saku menggelar pertemuan dengan para pimpinan biara yang ada di Keuskupan Atambua. Pertemuan ini membahas pemberdayaan kehidupan umat di wilayah keuskupan. Pertemuan ini diadakan di Aula Emaus Atambua, Rabu 31 Agustus 2022.

    Mgr. Dominikus mengatakan, pemberdayaan hidup harus dilakukan melalui pembenahan pendidikan dan pengembangan ekonomi kreatif. Langkah ini diperlukan untuk memajukan kehidupan umat.

    “Dalam pertemuan ini diangkat kegiatan pastoral tentang pemberdayaan hidup lewat pendidikan dan pengembangan ekonomi kreatif,” ucap Mgr. Domi.

    Nilai kebersamaan yang harus dibangun dalam hidup, Mgr Dominikus mengatakan, perlu ada sinergi dan koordinasi dalam kehidupan menggereja. Gereja sebagai umat Allah yang terpanggil dapat melaksanakan tugas perutusan Kristus di dunia ini.

    “Kita hendaknya bersatu padu membangun karya pastoral di dunia ini untuk menghadirkan karya keselamatan Allah di wilayah Keuskupan Atambua ini,” kata dosen Fakultas Filsafat Agama, Unwira Kupang ini.

    Sementara itu, Ketua Komisi Seminari dan panggilan Keuskupan Atambua, Romo Leonardo Asuk menjelaskan tujuan dari pertemuan ini untuk membangun kerja sama agar semakin mengedepankan pelayanan. Bersamaan dengan diselenggarakannya pekan pameran ekonomi kreatif ini, ia berharap setiap tarekat dapat melihat pengembangan dalam berbagai bidang pelayanan yang berguna bagi orang banyak. Harapannya agar kerja sama ini tetap dikembangkan sehingga hasil yang diperoleh dapat memuaskan dan berdaya guna bagi umat yang dilayani.

    “Tujuan dari pertemuan ini untuk membangun koordonasi dan mempererat nilai persaudaraan dalam hidup. Saling mendengar dan mendukung satu sama lain,” tuturnya.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI