34 C
Jakarta
Thursday, May 2, 2024

Uskup Agung Kupang Mengunjungi Umat di Pulau Kenari

BERITA LAIN

More
    Mgr Petrus Turang menanam anakan pohon dalam kunjungannya ke Pulau Kenari. IST

    ALOR, Pena Katolik Uskup Agung Kupang, Mgr. Petrus Turang mengunjungi beberapa daerah kegembalaannya di Paroki Gembala Yang Baik Kalabahi Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu 13 Agustus 2022. Kunjungan ini untuk menyapa umat di Pulau Kenari. Di tempat ini, Mgr. Turang  menekankan pentingnya untuk selalu berpegang pada nilai-nilai moral, keagamaan serta kemanusiaan.

    Mgr. Turang menekankan agar toleransi, kerukunan hidup bermasyarakat dan beragama tetap terpelihara baik. Toleransi ini harus dikembangkan, baik di kalangan umat Katolik sendiri maupun dengan umat yang beragama lain. Ia juga sempat merayaan Ekaristi bersama umat se-paroki St. Yakobus Rasul Sidongkomang, Kabupaten Alor . setelah Misa, ia menanam pohon di beberapa tempat yang tersinggahi sebagai ajakan untuk tetap melestarikan alam 

    Mgr. Turang mengajak umat yang hadir agar mampu melihat dan memahami kasih karunia Allah. Baginya, parayaan ini bukan pesta uskup tetapi pesta umat sehingga sukacita yang ada bukan hanya untuk uskup tetapi umat. Ia melihat perlu mempertahankan nilai-nilai persaudaraan dan kesatuan dalam Yesus Kristus sebagai gembala utama.

    “Kita sudah membangun satu persaudaraan yang berjalan bersama, saling memimpin satu sama lain, saling menerima. Bersama-sama juga menemukan cara-cara yang baik untuk membangun kehidupan sebagai orang beriman Katolik dalam kondisi sosial di mana Anda berada,” tandas Uskup Turang.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI