31.5 C
Jakarta
Tuesday, April 23, 2024

Setelah Tahbisan, Uskup Amboina Melakukan Kunjungan Pastoral Pertama ke Kepulauan Tanimbar

BERITA LAIN

More
    Mgr Seno Ngutra bersama tokoh agama di Tanimbar. IST

    SAUMLAKI, Pena Katolik – Uskup Amboina, Mgr. Seno Ngutra melakukan kunjungan pastoralnya yang pertama setelah ditahbiskan pada tgl 23 april 2022 di Katedral St Fransiskus Xaverius Ambon. Mgr Ino melakukan kunjungan ke tujuh wilayah yang ada di Keuskupan Ambiona diantaranya wilayah Kei Kecil, Kei Besar, Aru, Tanimbar, Seram, Buru, Kota Ambon, dan Maluku Utara.

    Di Kei dan Tanimbar, Mgr. Ino bertemu dengan tokoh agama di sana, yaitu Ketua MUI Provinsi Maluku, tokoh agama dari Agama Budha. Dalam perjumpaan ini, bersama tokoh agama, Mgr. Ino memberikan contoh teladan bagaimana hidup toleransi antar umat beragama.

    Mgr. Ino melakukan kunjungan di Kepulauan Tanimbar selama tujuh hari sejak tgl 17-24 Mei 2022. Selain Misa Syukur, uskup juga akan melaksanakan beberapa agenda penting di antaranya, pemberian sakramen krisma di Paroki Alusi, pemberkatan rumah pastoran Stasi Sangliat Dol di Paroki Arui dan Paroki Lauran.

    Toleransi menjadi tema penting dalam kunjungan pastoral Mgr. Ino kali ini. Wilayah Maluku sempat mengalami situasi di mana kerukunan terkoyak oleh konflik cukup Panjang. Saat ini, harmonisasi antar agama di Kepulauan Maluku menjadi model bagi seleuruh Indonesia.

    Mgr. Ino berharap, kunjungannya kali ini dapat semakin mempererat relasi antar agama di wilayah Maluku. Ia gembira karena selama ini, para tokoh agama dengan setia menjadi contoh kerukunan bagi masyarakat.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI