26.5 C
Jakarta
Saturday, May 4, 2024

Uskup Maumere, Mgr. Edwaldus Sedu Berjumpa Perwakilan Kanwil Kementerian Agama Provinsi NTT

BERITA LAIN

More
    Uskup Maumere, Mgr. Edwaldus Sedu bertemu dengan perwakilan Kanwil Kementerian Agama Maumere. IST

    MAUMERE, Pena Katolik – Perwakilan Kanwil Kementerian Agama Provinsi NTT yang saaty ini dipimpin Reginaldus Serang bertemu Uskup Maumere, Mgr. Edwaldus Sedu, Senin, 04 April 2022. Pertemuan ini bertempat di Lepo bispu – Maumere. Pertemuan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi NTT berserta rombongan dengan Uskup Edwaldus ini membahas secara khusus kolaborasi peran dan tugas kedua lembaga ini dalam usaha pengembangan kehidupan umat beragama yang lebih baik.

    Mgr. Edwaldus berharapa adanya sinergitas fungsi dan layanan yang menegena bagi umat dan menjadi mitra kerja dalam aktualisasi kehidupan umat beragama di Maumere. Antara kekuskupan dan pemerintah memiliki cita –cita besar di mana Keuskupan Maumere siap menjadi mitra dalam pengembangan kerukunan umat beragama.

    “Kami sangat berharap adanya keterikatan antara Kementerian Agama dan gereja Keuskupan Maumere”, ungkap Mgr. Edwaldus.

    Reginaldus juga menjelaskan bahwa program yang dirancang adalah program yang sunguh kontekstual dengan kehidupan umat beragama di Nusa Tenggara Timur, juga Sikka khususnya. Program kerja itu juga akan menjawab kebutuhan Gereja Keuskupan Maumere. Ia mengajak keuskupan membangun komunikasi agar apa yang belum tercapai segera terealisasi.

    “Upaya aktual ini menjadi starting point bersama untuk direkatkan fungsi konkritnya. Gereja keuskupan maumere dan Kementerian Agama akan terus berkolaborasi di segala sector potensial,” tambah Naldy.

    Pada kesempatan tersebut Kakanwil Kemenag Provinsi NTT didampingi langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sikka, Herman Yosep Reda Lete, dan para pejabat eselon IV lingkup Kemenag Sikka.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI