29.7 C
Jakarta
Thursday, May 2, 2024

Uskup Manado Resmikan Patung Mgr. Petrus Joseph Savelberg, Pendiri Kongregasi DSY

BERITA LAIN

More
    Peresmian Patung Mgr Petrus Joseph Savelberg. IST

    BEJING, Pena Katolik – Satu lagi tempat ziarah bagi umat Katolik, khususnya di Keuskupan Manado yang meliputi tiga provinsi yakni Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Sulawesi Tengah (Sulteng) dan Gorontalo. Hal ini menyusul diresmikan dan diberkatinya patung Mgr. Petrus Joseph Savelberg, pendiri Kongregasi Dina Santo Yoseph (DSY) oleh Uskup Manado Mgr. Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC yang berlangsung di halaman Biara Savelberg Desa Lotta Kecamatan Pineleng Kabupaten Minahasa Provinsi Sulut.

    Acara diawali dengan pengguntingan pita oleh Mgr.  Rolly dan Pemimpin Umum DSY Suster Christina Tandayu DSY, pemberkatan patung dan dilanjutkan dengan perayaan Ekaristi yang dipimpin Mgr.  Rolly bersama Pastor Paroki Lotta dan Kali Pastor Rein Saneba Pr dan beberapa Pastor lain. Usai perayaan Ekaristi dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti.

    Acara peresmian ini bertepatan dengan peringatan wafatnya Pendiri Kongregasi DSY Mgr. Petrus Joseph Savelberg dan sekaligus dalam rangka perayaan Yubileum 150 tahun berdirinya Kongregasi DSY yang jatuh pada tanggal 21 Juni 2022.

    Yang menarik, Patung Joseph Savelberg ini mengapit patung dua anak cacat yang memggambarkan secara visual semangat Bapa Pendiri yang menjadi penggerak jiwa yang terus menerus menggerakan kita untuk tidak berhenti melayani hati yang tulus bagi mereka yang kecil, cacat, miskin dan tersingkir serta menderita. Tak hanya itu, patung ini dikelilingi pohon-pohon dan bunga yang menambah indah dan syahdu.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI