34 C
Jakarta
Friday, May 3, 2024

Uskup Padang Serukan Agar Ormas Katolik Terlibat dalam Masyarakat

BERITA LAIN

More
    Mgr Vitus Rubianto SX saat menghadiri konsolidasi Ormas dengan Lembaga Katolik di Riau. IST

    PEKANBARU, Pena Katolik – Dalam konsolidasi Ormas dan Lembaga Katolik Riau, Uskup Padang, Mgr Vitus Rubianto Solichin SX mengungkapkan, baik Ormas Katolik maupun Lembaga Katolik adalah bagian dari Gereja. Ia mengatakan, sebagai bagian dari Gereja, maka Ormas dan Lembaga Katolik dapat berkarya dan berkontribusi.

    “Karena kalian sendiri adalah gereja itu, maka berkarya dan berkontribusilah,” tegas Mgr. Rubi kepada peserta Konsolidasi Ormas dan Lembaga Katolik se Riau, Rabu 2 Februari 2022. Penegasan itu disampaikan Uskup Vitus agar para kader-kader organisasi ini mampu memberikan warna di tengah masyarakat.

    “Keberadaan Ormas dan Lembaga Katolik di Riau ini cukup menarik dan dinamis. Saya berharap ke depan, lembaga-lembaga ini mampu mengambil bagian dalam pembangunan bangsa. Sesuai dengan semboyan kita, 100% Katolik, 100% Indonesia,” papar Mgr. Rubi.

    Kondisi zaman terus berubah dengan tantangan berbeda pula. Mgr. Rubi berharap, kader Katolik kedepannya mesti ikut terlibat dalam setiap program yang memerlukan pengawasan dan mengutamakan kejujuran. Selain itu, ia mengapresiasi Ormas dan Lembaga Katolik di Riau yang sudah cukup maju.

    Pertemuan konsolidasai ini dihadiri beberapa pihak di antaranya Pemuda Katolik Komda Riau, Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) DPD Riau, Vox Point Indonesia DPD Riau, LP3KD Riau dan Perhimpunan Mahasiswa Katolik Indonesia (PMKRI) Cabang Pekanbaru.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI