25.6 C
Jakarta
Friday, April 26, 2024

Paus Fransiskus Bertemu Presiden Amerika Serikat, Joe Biden

BERITA LAIN

More
    Paus Fransisku bertemu dengan Presiden Amerika Serikat di Vatikan (Dok.Vaonews)

    VATIKAN, Pena Katolik – Paus Fransiskus menerima Presiden Amerika Serikat, Joseph Biden, dalam audiensi pada hari Jumat, 29 Oktober 2021. Bapa Suci dan Presiden Biden membahas, antara lain, migrasi, perlindungan hak asasi manusia, dan pandemi Covid-19. Perjumpaan ini terjadi di Istana Apostolik Vatikan. Pemimpin AS itu kemudian bertemu dengan Sekretaris Negara Vatikan, Kardinal Pietro Parolin, didampingi oleh Sekretaris Hubungan dengan Negara, Uskup Agung Richard Paul Gallagher.

    Kantor Pers Takhta Suci mengatakan bahwa selama pembicaraan ramah, mereka memikirkan komitmen bersama mereka untuk perlindungan dan perawatan planet ini, situasi kesehatan dan perang melawan pandemi Covid-19, serta masalah pengungsi, dan bagaimana memberikan bantuan bagi para migran. Kedua belah pihak juga berbicara tentang perlindungan hak asasi manusia, termasuk hak atas kebebasan beragama dan hati nurani.

    Akhirnya, pembicaraan memungkinkan pertukaran pandangan tentang beberapa hal mengenai situasi internasional saat ini, juga dalam konteks KTT G20 di Roma. Kedua negara membicarakan juga tentang promosi perdamaian di dunia melalui negosiasi politik.

    Pertemuan G20

    Presiden Biden tiba di bandara Fiumicino Roma pada Jumat pagi. Bersama dengan Kepala Negara lainnya dan perwakilan organisasi internasional penting, Biden dijadwalkan untuk ambil bagian dalam KTT G20 yang akan diadakan pada 30–31 Oktober.

    Pada siang hari, Biden akan bertemu dengan Presiden Italia, Sergio Mattarella dan Perdana Menteri Mario Draghi. Kemudian pada hari Jumat, Biden akan bertemu dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron.

    Presiden AS akan melakukan perjalanan ke Glasgow pada hari Senin untuk menghadiri COP26, Konferensi Perubahan Iklim PBB.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI