Syarat Vaksinasi untuk Wisatawan Vatikan

0
853
Seorang imam berjalan di alun-alun Santo Petrus di Vatikan pada 25 Desember 2020, ketika paus menyampaikan berkat Urbi et Orbi yang disiarkan langsung di dalam aula Pemberkatan Vatikan di tengah pandemi COVID-19.(www.licas.news)

VATIKAN, Pena Katolik – Vatikan akan meminta semua pengunjung dan personel untuk menunjukkan sertifikat vaksinasi Covid-19 saat masuk ke area Negara Vatikan. Peraturan ini akan berlaku sejak 1 Oktober, di mana setiap orang yang datang ke Vatikan diwajibkan menunjukkan keterangan bahwa mereka telah menerima vaksinasi, atau menunjukkan surat keterangan negatif Covid-19.

Peraturan ini berlaku uUntuk wisatawan, pengunjung, karyawan, dan pejabat lainnya yang memasuki wilayah Vatikan. Setiap yang datang akan diminta untuk menunjukkan Sertifikat Covid-19 digital atau kertas yang dikeluarkan oleh Vatikan atau negara lain, peraturan ini diterbitkan 20 September.

Presiden Negara Kota Vatikan, Kardinal Giuseppe Bertello, mengeluarkan peraturan tersebut atas permintaan Paus Fransiskus, yang meminta “untuk mengambil semua langkah yang tepat untuk mencegah, mengendalikan dan memerangi keadaan darurat kesehatan masyarakat yang sedang berlangsung di Vatikan.

Umat Katolik yang menghadiri perayaan liturgi di Vatikan akan menjadi pengecualian dari aturan vaksin. Orang-orang akan diizinkan untuk mengakses liturgi “untuk waktu yang sangat diperlukan untuk pelaksanaan ritus,” sambil juga mengikuti aturan jarak dan masker.

Paspor vaksin Italia, yang disebut “Green Pass,” memerlukan bukti vaksinasi terhadap Covid-19, bukti pemulihan dari Covid -19 dalam enam bulan sebelumnya, atau bukti tes Covid -19 negatif baru-baru ini.

Mengikuti Italia

Pada 17 September, pemerintah Italia menyetujui perluasan Green Pass, menjadikannya persyaratan untuk semua tempat kerja swasta dan publik mulai 15 Oktober. Karyawan yang tidak memiliki izin dapat diskors tanpa dibayar atau dipaksa membayar denda hingga sekitar US$1.800.

Sejak 1 Agustus, Italia telah mewajibkan izin masuk vaksin untuk memasuki tempat-tempat dalam ruangan tertentu, seperti restoran dan museum, dan pada bulan September izin itu juga diperlukan untuk perjalanan di dalam negeri. Izin vaksin sudah diperlukan untuk tempat kerja tertentu, seperti rumah sakit dan sekolah.

Polisi Vatikan akan bertanggung jawab untuk memeriksa izin masuk vaksin di pintu masuk ke wilayah Vatikan, menurut peraturan tersebut. Dalam perintahnya, Paus Fransiskus mengatakan dalam pertemuan 7 September dengan Presiden Kota Vatikan Bertello, ia menegaskan bahwa perlu untuk memastikan kesehatan dan kesejahteraan Komunitas kerja sehubungan dengan martabat, hak, dan kebebasan mendasar setiap anggota.”

Mulai 1 Oktober, Anda harus memiliki Green Pass untuk memasuki Basilika Santo Petrus sebagai turis. Di Italia, banyak gereja Katolik bersejarah yang membebankan tarif tiket turis untuk masuk telah mewajibkan Green Pass.

Sejak Agustus, bukti vaksinasi virus corona atau tes Covid-19 negatif telah diwajibkan bagi wisatawan yang ingin mengunjungi Duomo di Florence, Basilika St. Mark di Venesia, dan banyak katedral Katolik paling terkenal di Italia.

Di antara ratusan gereja di Roma, hanya Pantheon yang mewajibkan Green Pass untuk turis. Dan Pantheon, yang diubah menjadi Basilika Santa Maria ad Martyres pada abad ke-7, tidak memerlukan izin masuk ke Misanya.

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Please enter your name here