Paus Fransiskus dan para pemimpin Gereja lain dalam Vesper di Basilika Santo Paulus di Luar Tembok, 25 Januari 2020 (Vatican Media)
Paus Fransiskus dan para pemimpin Gereja lain dalam Vesper di Basilika Santo Paulus di Luar Tembok, 25 Januari 2020 (Vatican Media)

Setelah pembacaan doa Angelus di hari Minggu, 17 Januari, Paus Fransiskus mengatakan bahwa “besok adalah hari yang penting,” karena membuka pekan doa untuk persatuan umat Kristen. Paus Fransiskus menjelaskan bahwa tema tahun ini menyoroti “permintaan Yesus agar kita tinggal dalam kasih-Nya sehingga kita dapat menghasilkan banyak buah.” Paus melanjutkan dengan mengatakan bahwa pekan itu akan berakhir tanggal 25 Januari dengan perayaan Vesper di Basilika Santo Petrus di Luar Tembok di Roma, “bersama perwakilan-perwakilan Gereja lain dan umat Kristen di Roma.” Di hari-hari ini, kata Paus “marilah kita berdoa bersama agar keinginan Yesus dapat tercapai, agar semuanya menjadi satu. Persatuan selalu lebih tinggi dari konflik.” Informasi lebih lanjut tentang Pekan Doa 2021 untuk Persatuan Umat Kristen bisa dilihat di situs web Dewan Kepausan untuk Peningkatan Persatuan Umat Kristen. Paus Fransiskus juga mencatat bahwa, di Italia, “Hari ke-32 untuk Memperdalam dan Mengembangkan Dialog antara umat Katolik dan Saudara dan Saudari Yahudi” sedang dirayakan. Paus mengungkapkan harapannya agar proses yang telah berlangsung selama lebih dari 30 tahun ini “bisa menghasilkan buah persaudaraan dan kolaborasi.”(PEN@ Katolik/pcp berdasarkan Vatican News)

Tinggalkan Pesan