Sabtu, Juli 27, 2024
33.4 C
Jakarta

Paus nyatakan kedekatan dan dukungan lawan Covid-19 dengan sumbangkan 35 ventiator  

Pemimpin Kantor Amal Kasih Apostolik Kardinal Konrad Krajewski di depan ventilator yang dikirim ke Rumania, Italia, dan Spanyol dari Vatikan, tanggal 23 April 2020.
Pemimpin Kantor Amal Kasih Apostolik Kardinal Konrad Krajewski di depan ventilator yang dikirim ke Rumania, Italia, dan Spanyol dari Vatikan, tanggal 23 April 2020.

Paus Fransiskus telah menyumbangkan 35 ventilator dalam beberapa minggu terakhir ke berbagai negara, terutama yang memiliki sistem perawatan kesehatan yang buruk, sebagai tanda kedekatan dan dukungannya dalam perjuangan mereka melawan virus Covid-19. Tanggal 26 Juni 2020, Kantor Amal Kasih Kepausan mengumumkan sumbangan terbaru dari Paus itu dalam sebuah pernyataan. Ventilator-ventilator ini, menurut pernyataan itu, dibagikan ke negara-negara melalui Kedutaan Vatikan yakni: Empat untuk Haiti, dua untuk Republik Dominika, dua untuk Bolivia, empat untuk Brasil, tiga untuk Kolombia, dua untuk Ekuador, tiga untuk Honduras, tiga untuk Meksiko, empat untuk Venezuela, dua untuk Kamerun, dua untuk Bangladesh, dua untuk Ukraina, dan dua untuk Zimbabwe melalui konferensi waligereja setempat. Tanggal 18 April, Paus juga telah mengirim sepuluh ventilator ke Suriah dan tiga lainnya ke Rumah Sakit Santo Joseph di Yerusalem, juga membantu menyediakan peralatan diagnostik untuk Gaza dan Rumah Sakit Keluarga Kudus di Bethlehem.(PEN@ Katolik/paul c pati berdasarkan Vatican News)

Komentar

Tinggalkan Pesan

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terhubung ke Media Sosial Kami

45,030FansSuka
0PengikutMengikuti
75PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terkini