@ Gereja Katedral Jakarta
@ Gereja Katedral Jakarta

Kepala Paroki Katedral Santa Perawan Maria Diangkat ke Surga Jakarta Pastor Albertus Hadi Rudi SJ memberi penjelasan dan klarifikasi untuk menjawab pertanyaan, “Apakah Gereja Katedral Jakarta sudah dibuka kegiatan Misa bersama dalam waktu dekat ini?” atau mengklarifikasi berita-berita bahwa Gereja Katedral Jakarta sudah dibuka untuk Misa umat.

Pastor Hadi Rudi SJ menegaskan dalam video yang ditayangkan di Facebook Paroki Katedral Jakarta bahwa, “Gereja Katedral Jakarta belum dibuka untuk umat atau belum ada kegiatan ibadah atau Misa bersama umat dalam waktu dekat.”

Dijelaskan, paroki itu akan diberitahukan kapan gereja akan mulai difungsikan kembali. “Kita masih menunggu arahan teknis dan detail dari Keuskupan Agung Jakarta,” tegas imam itu. Juga ditegaskan, ”Kami memilih tidak perlu terburu-buru menyelenggarakan Misa bersama umat karena kami perlu memastikan bahwa segala sesuatu siap sesuai protokol kesehatan, misalnya semua prasarana pendukung memadai seperti pengaturan kursi berjarak, penyediaan wastafel, dan alat deteksi suhu.

Selain itu, lanjut imam itu, mereka ingin memastikan bahwa “semua petugas yang akan melayani bebas dari Covid-19 dengan menyelenggarakan rapid test.” Maka, kata Pastor Hadi Rudi SJ, “kami mohon umat bersabar sambil mempersiapkan diri dengan membiasakan hal-hal dasar yaitu cuci tangan dengan bersih, wajib memakai masker kalau keluar rumah, dan jaga jarak yang aman.”

Sementara ini, umat juga diharapkan tetap beribadah di rumah dengan mengikuti Misa secara online atau live streaming dengan memilih waktu secara tepat, Sabtu sore 16.00, Minggu pagi 11,00 atau Minggu sore 17.00, dan Misa harian, Senin sampai Jumat sore 18.00. “Jaga jarak, selalu bersih, jaga tangan, jaga hati,” minta imam itu. (PEN@ Katolik/paul c pati)

Katedral 2
@ Gereja Katedral Jakarta
@ Gereja Katedral Jakarta
@ Gereja Katedral Jakarta

Tinggalkan Pesan