33.2 C
Jakarta
Sunday, April 28, 2024

Paus berdoa Rosario bersama ribuan orang sedunia memohon bantuan Maria akhiri pandemi

BERITA LAIN

More
    Doa Rosario bersama Paus 2
    Paus berdoa Rosario umat sedunia memohon berakhirnya pendemi Covid-19. Vatican Media

    Paus Fransiskus menyatu bersama ribuan orang di seluruh dunia meminta bantuan Bunda Maria untuk mengakhiri pandemi virus corona. Paus meletakkan bunga di Gua Maria Lourdes di Taman Vatikan kemudian duduk menghadap gua itu sambil berdoa Rosario dengan sekitar 130 orang yang duduk sambil menjaga jarak dan mengenakan masker.

    Sementara itu ribuan orang lain berdoa bersama sambil menonton dan mendengarkan melalui televisi, radio, dan platform digital. Saat berdoa, gambar-gambar dari banyak tempat ziarah Maria di seluruh dunia muncul di layar besar di samping Gua Lourdes Vatikan dan di layar orang-orang yang terhubung dengan acara itu.

    Intensi Misteri Mulia pertama, yang dipimpin seorang dokter dan seorang perawat atas nama semua tenaga medis yang berdedikasi di garis depan di rumah-rumah sakit, adalah untuk para dokter, perawat dan semua tenaga medis.

    Intensi Misteri Mulia kedua, yang dipimpin seseorang yang sembuh dari virus dan seseorang yang kehilangan anggota keluarga, untuk mewakili orang-orang yang secara pribadi terpapar virus itu, adalah untuk semua tenaga militer, pasukan keamanan, pemadam kebakaran, semua sukarelawan.

    Intensi Misteri Mulia ketiga, yang dipimpin seorang imam yang merupakan kapelan rumah sakit dan seorang biarawati yang merupakan perawat, untuk mewakili semua imam dan kaum hidup bakti yang berada dekat orang-orang yang menderita penyakit, adalah untuk para imam dan kaum hidup bakti yang membawa Sakramen-Sakramen dan memberikan kata-kata penghiburan Kristen bagi orang sakit. Kita diingatkan bahwa beberapa dari mereka telah kehilangan nyawa saat melayani komunitas mereka.

    Intensi Misteri Mulia keempat, yang dipimpin seorang apoteker dan seorang wartawan untuk menyoroti orang-orang yang terus memberikan pelayanan berharga demi kepentingan orang lain selama masa pandemi, adalah untuk orang yang sekarat, terlebih-lebih yang sekarat sendirian, untuk orang-orang yang telah meninggal, dan keluarga yang masih meratapi kematian mereka.

    Misteri Mulia Kelima yang dipimpin seorang anggota Perlindungan Sipil Italia dengan keluarganya, untuk mewakili semua orang yang pekerjaannya diarahkan untuk mengelola krisis ini dan juga dunia para sukarelawan yang terus menjadi saksi amal kasih. Bagian kedua misteri ini dipimpin oleh pasangan muda yang baru-baru ini punya bayi, tanda harapan dan kemenangan kehidupan atas kematian. Misteri ini didoakan untuk semua orang yang imannya serta harapannya perlu diperkuat, bagi para penganggur, bagi yang sendirian dan bagi semua bayi yang lahir ke dunia.

    Di awal dan akhir pendarasan Rosario itu, Paus mendoakan doa yang dia sarankan digunakan untuk menemani Rosario sepanjang bulan Mei. Setelah menyampaikan berkat apostoliknya, Paus mengatakan beberapa kata spontan yang menyatakan bahwa orang-orang yang terhubung itu dari tempat Ziarah Maria Guadalupe dan Tempat Ziarah Maria di Amerika Latin lainnya.

    “Kepada semua tempat ziarah di Amerika Latin – Guadalupe dan banyak lainnya – yang terhubung dengan kami, menyatu dalam doa, saya menyalami kalian dengan bahasa ibu saya sendiri: terima kasih sudah dekat. Semoga Bunda Maria Guadalupe menemani kita!”

    Kira-kira 50 tempat ziarah terhubung sepanjang momen doa itu. Di antaranya, Tempat Ziarah Bunda Maria Guadalupe di Meksiko, Bunda Maria Fatima di Portugal, Bunda Maria Lourdes di Perancis, Maria Yang Dikandung Tanpa Noda di Amerika Serikat, Walsingham di Inggris, Bunda Maria Pompeii, Cinta Ilahi dan Pietrelcina di Italia, Bunda Maria Lujan di Argentina, Bunda Maria Knock di Irlandia, Bunda Maria Aparecida di Brazil, Santa Maria dari Para Malaikat di Assisi, Notre Dame di Kanada dan Basilika Kabar Sukacita di Israel.(PEN@ Katolik/pcp berdasarkan Suster Bernadette Mary Reis fsp/Vatican News)

    @ Vatican Media
    @ Vatican Media
    Paus Fransiskus meletakkan bunga dan berdoa pribadi depan patung Maria
    Paus Fransiskus meletakkan bunga dan berdoa pribadi depan patung Maria. Vatican Media
    Tempat-Tempat Ziarah Maria yang terhubung dalam Doa Rosario bersama Paus
    Tempat-Tempat Ziarah Maria yang terhubung dalam Doa Rosario bersama Paus. Vatican Media

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI