Dengan berakhirnya Misa harian secara live streaming yang Paus Fransiskus rayakan setiap hari di Casa Santa Marta, Vatikan, Vatican News yang menerima banyak penghargaan untuk Paus, menulis tulisan di bawah ini, yang PEN@ Katolik terjemahkan untuk Anda:

Mulai bulan Maret, negara-negara di seluruh dunia mendesak warga untuk tetap tinggal di rumah guna menghindari penyebaran virus corona. Sebagai tanggapan, Paus Fransiskus memutuskan untuk menyiarkan secara live streaming Misa hariannya yang dirayakan setiap pagi di Casa Santa Marta. Banyak orang dari semua lapisan masyarakat mengambil bagian dan berdoa dalam persekutuan spiritual dengan Paus melalui sarana-sarana komunikasi modern.

Hari Senin, 18 Mei 2020, Bapa Suci merayakan Misa live streaming terakhirnya, ketika negara-negara mulai mengurangi pembatasan. Paus mendesak umat untuk kembali secara pribadi – jika memungkinkan – ke komunitas-komunitas dan paroki-paroki mereka untuk berjumpa dengan Tuhan dalam Sakramen-Sakramen.

Banyak orang menyatakan penghargaan kepada Paus karena telah menemani mereka selama bulan-bulan menjaga jarak dan isolasi yang sulit ini. Mereka mengirim video dan pesan lewat email ke platform media sosial kami.

Video di atas adalah kompilasi dari beberapa pesan terima kasih yang mengharukan itu. Inilah seri pertama yang akan kami jalankan untuk menggunakan sebanyak mungkin video yang kami terima dari Anda.

Meskipun penyertaan Paus lewat siaran live streaming sudah berakhir, Paus tetap aktif seperti biasa. Dan, kami di sini di Vatican News akan terus memberi Anda liputan acara-acara Paus, dengan semua cara yang tercantum di bawah ini.

Artikel mengenai kegiatan sehari-hari Bapa Suci bisa ditemukan dengan menggunakan link berikut:

–  Vatican News web portal

–  Vatican News Facebook page. Anda dapat mengubah bahasa/wilayah di komputer dengan mengklik tiga titik horizontal di sebelah kanan tombol Bagikan.

–  Vatican News Twitter account. Tersedia juga bahasa-bahsa lain dari Vatican News di Twitter.

Playback semua liturhi harian Paus beserta rinkasan dan terjemahan homili-homilinya:
–  Vatican News web portal Di sini Anda bisa menemukan playback dan ringkasan homili
–  Vatican News YouTube English Channel Kalau Anda mau melihat dalam bahasa lain, carilah di YouTube pada Vatican News dengan nahasa yang Anda cari
–  Vatican web site Di sini Anda bisa menemukan terjemahan-terjemahan homili paling tidak dalam enam bahasa.

Untuk subscribe newsletter harian dari Vatican News, silakan click here.

Untuk mencari tahu kapan suatu acara bersama Paus akan disiarkan, silakan klik pada Vatican News web portal. Blok atas di sisi kanan atas selalu berisi informasi mengenai transmisi langsung berikutnya.

Tinggalkan Pesan