Uskup Venice Mgr  Frank J. Dewane — HERALD-TRIBUNE ARCHIVE / NICK ADAMS
Uskup Venice Mgr Frank J. Dewane — HERALD-TRIBUNE ARCHIVE / NICK ADAMS

Ketua Komisi Keadilan Dalam Rumah Tangga dan Pengembangan Manusia dari Konferensi Waligereja AS yang juga Uskup Venesia, Florida, Mgr Frank J Dewane mengeluarkan pernyataan sebagai tanggapan atas penembakan tragis di gedung kota di Pantai Virginia. Penembakan di sore hari tanggal 31 Mei 2019 dilakukan oleh seorang pegawai kota dan menewaskan 12 orang.

Pernyataan lengkap itu mengatakan, “Jumat siang lalu, aksi kekerasan senjata yang mengerikan terjadi di gedung kota di Pantai Virginia, Virginia. Ada laporan sedikitnya dua belas orang meninggal, dan banyak mengalami luka kritis. Penembakan ini mengingatkan kita lagi bahwa ada sesuatu yang pada dasarnya rusak dalam masyarakat dan budaya kita kalau tempat kerja biasa bisa menjadi adegan kekerasan dan penghinaan bagi kehidupan manusia. Guna menghilangkan akar penyebab kejahatan tersebut, sebagai orang Amerika, kita harus memeriksa secara mendalam mengapa kejadian-kejadian kekerasan senjata yang mengerikan ini terus terjadi pada umat kita. Perlu tindakan untuk mengupayakan pengurangan frekuensi aksi-aksi menjijikkan ini melalui undang-undang dan pelatihan. Saya menyerukan kepada umat Katolik di seluruh negeri untuk berdoa bagi yang meninggal dan terluka, serta untuk penyembuhan dalam umat.”

“Semoga Yesus, yang kemenangan-Nya atas kematian kita rayakan selama masa Paskah ini, membawa penghiburan dan penyembuhan di saat kesedihan yang luar biasa ini.” (PEN@ Katolik/paul c pati berdasarkan ZENIT)

Tinggalkan Pesan