cq5dam.thumbnail.cropped.750.422 (55)
Satu dari Rosario yang diberikan Paus Fransiskus kepada OMK dari Milan.

Pada Pesta Nama Permandiannya, Paus Fransiskus menyumbangkan melalui Kantor Amal Kepausan 6000 Rosario dari Hari Orang Muda Sedunia untuk orang muda Katolik (OMK) Keuskupan Agung Milan. Para OMK itu ikut dalam Misa yang dirayakan Uskup Agung Milan Mgr Mario Delpini di Basilika Santo Petrus tanggal 23 April 2019.

Paus Fransiskus, yang dibaptis dengan nama Jorge (Gregorius) Mario Bergoglio, merayakan Pesta Nama-nya tanggal 23 April, pesta Santo Gregorius, Martir. Seperti biasanya di beberapa bagian dunia umat Katolik merayakan secara khusus perayaan orang kudus yang namanya dia gunakan sebagai nama permandian.

Rosario yang disumbangkan kepada peziarah OMK itu dibuat dari kayu zaitun di Tanah Suci khusus untuk Hari Orang Muda Sedunia di Panama, Januari lalu, dan untuk Hari Orang Muda tingkat keuskupan pada Minggu Palma. Produksi Rosario itu diorganisir oleh Caritas Yerusalem dengan memberi pekerjaan kepada orang miskin, pengungsi, dan keluarga dari para tahanan.

Rabu, 24 April 2019 pagi, OMK dari Milan, yang ikut dalam tahun pastoral Keuskupan Agung Milan dengan tema, “Mereka berjalan dengan kekuatan demi kekuatan” (Mzm 84: 8), akan hadir dalam Audiensi Umum dengan Paus Fransiskus.

Dalam sebuah catatan, Direktur sementara Kantor Pers Takhta Suci, Alessandro Gisotti mengatakan, “bersama langkah [Paus] itu, Bapa Suci meminta OMK untuk secara khusus mengingatnya dalam doa mereka, terutama mempercayakan dia kepada Perawan Maria beberapa hari sebelum bulan Mei” yang didedikasikan untuk Bunda Allah. (PEN@ Katolik/pcp berdasarkan Vatican News)

Santo Gregorius membunuh naga
Santo Gregorius membunuh naga

Tinggalkan Pesan