Pastor Edmund Nantes OP merayakan Misa Syukur untuk lulusan para siswa Sekolah Polisi Negara Pontianak. DA Pontianak
Pastor Edmund Nantes OP merayakan Misa Syukur untuk lulusan para siswa Sekolah Polisi Negara Pontianak. DA Pontianak

Selain memberikan pelayanan rutin kepada warga binaan di beberapa rutan di Kalimantan Barat, Dominikan Awam Chapter Santo Dominikus de Guzman Pontianak juga memberi pelayanan rohani rutin, berupa ibadat sabda, dua kali sebulan pada hari Jumat, kepada para siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) Pontianak.

Tanggal 22 Februari 2019, pelayanan rohani itu diisi dengan Misa yang dipimpin oleh Pastor Edmund C Nantes OP, yang kini bertugas sebagai Vicar Provinsial Ordo Pewarta di Indonesia dan Rektor Seminari Tinggi Antarkeuskupan Antonino Ventimiglia Pontianak.

Misa Syukur pertama untuk SPN, sejak pelayanan rohani itu ditangani oleh Dominikan Awam, itu dipersembahkan karena para siswa itu sudah berhasil melalui pendidikan selama tujuh bulan di SPN Pontianak.

Dalam Misa yang dihadiri 40 siswa Katolik dan 14  siswa Kristen SPN serta beberapa anggota Dominikan Awam Chapter Pontianak serta Legio Maria dan ibu-ibu dari Perhimpunan Warakawuri Katolik Santa Monika itu, Pastor Nantes berpesan agar para siswa itu menjadi “polisi yang jujur dan melayani dengan tulus dan ikhlas.”

Fransiskus Edy OP dari Chapter Santo Dominikus de Guzman Pontianak membenarkan bahwa pelayanan itu diberikan, “karena kita mau polisi selain dibekali dengan keterampilan supaya menjadi polisi yang tangguh, jujur dan profesional juga memiliki hati dan dekat dengan masyarakat.”

Pendidikan pembentukan bintara Polri di Sekolah Kepolisian Negara Pontianak itu mendidik, menempa dan melatih para siswa untuk menjadi insan tribrata yang profesional, modern, dan terpercaya.(PEN@ Katolik/paul c pati)

DA Pontianak 2DA Pontianak 3

Dari kiri ke kanan: Pembina Rohani Kristen SPN Ronny Nababan, Fransiskus Edy dari Dominikan  Awam Pontianak, dan Pastor Edmund C Nantes OP. DA Pontianak
Dari kiri ke kanan: Pembina Rohani Kristen SPN Ronny Nababan, Fransiskus Edy dari Dominikan Awam Pontianak, dan Pastor Edmund C Nantes OP. DA Pontianak

Tinggalkan Pesan