Mgr Rolly Untu MSC bersama Pastores Kevikepan Manado memberikan berkat khusus kepada Walikota Manado dan istri.  (PEN@ Katolik/A. Ferka)
Mgr Rolly Untu MSC bersama Pastores Kevikepan Manado memberikan berkat khusus kepada Walikota Manado dan istri. (PEN@ Katolik/A. Ferka)

Uskup Manado Mgr Rolly Untu MSC dan Walikota Manado GSV Lumentut dalam Perayaan Natal Bersama Pemerintah Kota Manado di Gereja Paroki Hati Tersuci Maria Katedral Manado, berharap agar umat Katolik di Manado bersama-sama menjaga dengan baik kota Manado sebagai “Rumah Torang Bersama.”

Harapan pemimpin Keuskupan Manado dan pemimpin Kota Manado itu disampaikan dalam perayaan Misa, 30 Desember, yang dihadiri sekitar 1.000 umat dari paroki-paroki se-Kevikepan Manado, Walikota Manado GSV Lumentut dan istri (Paula Lumentut Runtuwene) dan Wakil Walikota yang semuanya beragama Protestan (Kristen) serta sejumlah pejabat Pemkot Manado.

Saat Misa, Walikota bersama istri serta Wakil Walikota dan Uskup Manado memasang Lilin Natal yang ditempatkan di depan Kandang Natal. Sebelum berkat umum kepada umat, Mgr Rollly didampingi pastores memberikan berkat khusus kepada Walikota dan istri serta Wakil Walikota.

Selain mendengarkan homili Misa Pesta Keluarga Kudus yang disampaikan Mgr Rolly tentang cara memaknai Natal dan bagaimana merayakannya, umat juga mendengarkan sambutan walikota. “Kita boleh bersyukur karena bisa merayakan Natal dalam suasana damai sejahtera karena dibingkai dalam satu kesatuan, Manado Rumah Torang Bersama,” kata Lumentut.

Kebersamaan dan toleransi yang telah ditunjukkan masyarakat Manado dengan pelbagai agama, lanjutnya, telah memberi dampak cukup luas. “Manado bisa jadi tempat nyaman. Banyak turis berkunjung ke kota ini.”

Walikota mengungkap keberhasilan yang bisa diraih karena dukungan cukup besar dari masyarakat sehingga Manado meraih predikat terbaik dalam Program Kedaruratan 112, terbaik pertama di Indonesia dan Asia Pasifik, serta tiga besar dunia.

“Prestasi itu sungguh membanggakan dan patut disyukuri,” kata walikota seraya berharap masyarakat tetap mendoakan dan mendukung program-program Pemerintah Kota Manado termasuk menjaga kebersamaan dan toleransi yang telah lama ada di dalam masyarakat Manado.(PEN@ Katolik/A. Ferka)

Walikota Manado dan istri memasang Lilin Natal disaksikan Mgr Rolly. (PEN@ Katolik/A. Ferka)
Walikota Manado dan istri memasang Lilin Natal disaksikan Mgr Rolly. (PEN@ Katolik/A. Ferka)

Tinggalkan Pesan