Mother Teresa

Paus Fransiskus akan mengadakan konsistori umum biasa di Vatikan tanggal 15 Maret 2016. Dalam konsistori atau pengadilan atau mahkamah para kardinal yang dipimpin Paus itu, Paus Fransiskus akan menandatangani keputusan untuk kanonisasi Beata Ibu Teresa dari Kolkata dan empat orang lainnya. Tanggal dan tempat upacara penetapan mereka menjadi orang kudus diharapkan diumumkan dalam konsistori itu.

Paus Fransiskus telah resmi menyatakan Bunda Teresa akan menjadi orang kudus tanggal 17 Desember 2015, setelah Paus mengakui bahwa penyembuhan seorang pria Brasil dari bisul di otak terjadi secara ajaib karena doa Ibu Teresa. Ibu Teresa dianugerahi gelar beata di Roma, Italia, tanggal 19 Oktober 2003, setelah Paus Yohanes Paulus II mengakui penyembuhan ajaib seorang wanita India dari tumor di perutnya.

Ibu Teresa, yang lahir dengan nama Agnes Gonxha Bojaxhiu dari orang tua orang Albania, tanggal 26 Agustus 1910, di Skopje, sekarang dikenal dengan nama Makedonia, meninggal di Kolkata, sebelumnya Calcutta, tanggal 5 September 1997. Ibu Teresa, yang dikenal sebagai “orang suci dari selokan” karena cintanya tanpa syarat kepada orang miskin, terlantar dan terpinggirkan, meraih beberapa penghargaan internasional, termasuk Nobel Perdamaian di tahun 1979. (pcp dari Radio Vatikan)

 

Tinggalkan Pesan