Home SOSIAL FKES San Agustin Sukses Gelar Kegiatan Donor Darah

FKES San Agustin Sukses Gelar Kegiatan Donor Darah

0

Pontianak, Pena Katolik| Beberapa hari lalu, donor darah yang diselenggarakan oleh Universitas Katolik Santo Agustinus di Kampus II Fakultas Kesehatan berhasil terlaksana.

Kegiatan itu menuai partsipasi dosen, tenaga kependidikan dan para mahasiswa dan mahasiswi pada Jumat, 27 September 2024.

Dekan Falkutas Kesehatan San Agustin, Agnes Dwiana Widi Astuti, SSiT., M.Kes mengungkapkan bahwa dalam semangat kepedulian dan solidaritas, kegiatan hari itu berlangsung sukses, dengan posisi lokasi persis pada Lobby Lantai 1 Kampus II San Agustin di Pontianak.

Dia juga mengatakan kegiatan ‘donor darah’ hari itu dikoordinir langsung oleh Fakultas Kesehatan.

“Dalam kegiatan ini berhasil  mengumpulkan 39 Kantong darah dari Jumlah Pendaftar sebanyak 80 peserta dalam sehari,” kata Agnes.

FKES San Agutin (2024)

Dia menambahkan bahwa acara itu merupakan bagian dari upaya Universitas Katolik Santo Agustinus Hippo khususnya Fakultas Kesehatan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya donor darah sebagai tindakan kemanusiaan.

Dalam kesempatan yang sama itu, Agnes mendapat sambutan hangat dari koordinator lapangan PMI Kota Pontianak yang menyampaikan terimakasih atas pelaksanaan Donor Darah yang telah diadakan bekerjasama dengan FKES San Agustin.

“Proses donor darah berlangsung dengan lancar dan aman. Para peserta terlebih dahulu melewati tahap pemeriksaan kesehatan untuk memastikan kelayakan mereka sebagai pendonor,” kata Agnes.

Agnes Dwiana Widi Astuti juga berharap kegiatan serupa dapat menjadi inspirasi bagi Civitas San Agustin untuk terus berbagi dan membantu sesama.

Karena baginya, kegiatan donor darah sangat penting untuk memastikan ketersediaan stok darah bagi mereka yang membutuhkan, terutama dalam situasi darurat.

“Semoga kegitaan ini dapat dilaksanakan secara kontinu sebagai wujud kepedulian terhadap sesama,” tutupnya. [S]

Tidak ada komentar

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version