Sabtu, September 28, 2024
32.3 C
Jakarta
spot_img

Uskup Maumere Meresmikan Stikes St. Elisabeth

MAUMERE, Pena Katolik – Uskup Maumere, Mgr. Martinus Ewaldus Sedu memimpin Perayaan Ekaristi Kudus dalam rangka peresmian Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) St. Elisabeth Maumere, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu, 25 September 2024. Dalam khotbahnya, Mgr. Ewal menekankan pentingnya kesehatan sebagai bagian integral dari misi Gereja untuk melayani umat.

“Pendidikan kesehatan yang ditawarkan Stikes St. Elisabeth harus berlandaskan pada nilai-nilai kemanusiaan dan cinta kasih, serta menjadi cerminan nyata dari panggilan untuk melayani sesama, terutama yang membutuhkan,” ujarnya.

Mgr. Ewal juga memberikan apresiasi terhadap langkah Yayasan St. Lukas Keuskupan Maumere yang telah berinisiatif mengembangkan institusi pendidikan ini. Perubahan dari Akademi Keperawatan menjadi Sekolah Tinggi Kesehatan merupakan upaya positif. Langkah ini untuk memenuhi kebutuhan tenaga kesehatan berkualitas di Nusa Tenggara Timur dan Indonesia secara umum.

Setelah Ekaristi, acara dilanjutkan dengan pelantikan Maria Kornelia Ringgi Kuwa sebagai Ketua Stikes St. Elisabeth untuk periode 2024-2028. Maria menyatakan komitmennya untuk menjadikan Stikes St. Elisabeth lembaga pendidikan yang berdaya saing tinggi dan terus berinovasi dalam menghadirkan kualitas pendidikan kesehatan terbaik.

Perayaan  yang berlangsung di halaman kampus Stikes ini dihadiri oleh ratusan orang, termasuk para imam, tenaga pengajar, mahasiswa.

Komentar

Tinggalkan Pesan

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terhubung ke Media Sosial Kami

45,030FansSuka
0PengikutMengikuti
75PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terkini