Home BERITA TERKINI Paus Fransiskus Berjumpa dengan Seorang yang Dipenjara Selama 33 Tahun untuk Tuduhan...

Paus Fransiskus Berjumpa dengan Seorang yang Dipenjara Selama 33 Tahun untuk Tuduhan Pembunuhan yang Tidak Pernah Ia Lakukan

0

ROMA, Pena Katolik – Paus Fransiskus mengadakan pertemuan pribadi di Vatikan pada hari Jumat dengan seorang pria Italia yang dipenjara selama 33 tahun setelah dituduh melakukan tiga pembunuhan terhadap tiga penggembala pada tahun 1991.

Beniamino Zuncheddu, kini berusia 60an tahun, dibebaskan dari penjara pada bulan Januari setelah hukuman pembunuhannya dibatalkan.

Satu-satunya saksi mata kejahatan tersebut, yang terjadi di pegunungan pada malam hari di pulau Sardinia, Italia, pertama kali mengatakan bahwa dia tidak dapat mengidentifikasi pembunuhnya, namun kemudian menuduh Zuncheddu, seorang rekan penggembala domba.

Hukuman terhadap Zuncheddu dibatalkan pada akhir tahun 2023 karena tidak cukup bukti setelah terungkap bahwa saksi mungkin diberitahu untuk menyebutkan nama Zuncheddu oleh seorang petugas polisi.

Dalam pertemuan mereka di perpustakaan Istana Apostolik pada tanggal 23 Agustus, pria yang dibebaskan dari tuduhan tersebut memberikan kepada Paus Fransiskus salinan buku yang ia tulis bersama pengacaranya yang diterbitkan pada bulan Mei: “Io Sono Innocente” (“Saya Tidak Bersalah”).

Menurut Vatican News, Zuncheddu menemukan kekuatan untuk menanggung puluhan tahun pemenjaraan yang tidak adil dengan percaya kepada Tuhan, dan dia telah mengampuni orang yang tuduhannya membuatnya dipenjara selama lebih dari 30 tahun. (AES)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version