Home BEASISWA Legian Cafe Jadi Arena Kompetisi HIMASI San Agustin Turnamen E-Sport

Legian Cafe Jadi Arena Kompetisi HIMASI San Agustin Turnamen E-Sport

0

LANDAK, Pena Katolik| Rabu 31 Juli 2024 – Kegiatan turnamen E-Sport yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HIMASI) San Agustin berlangsung sukses di Legian Cafe Landak pada tanggal 26 hingga 30 Juli 2024.

Dengan diikuti oleh 154 peserta yang terbagi dalam 22 tim, acara itu tidak hanya menampilkan kompetisi yang ketat tetapi juga mendapat dukungan dari sejumlah sponsor ternama.

Acara ini didukung oleh berbagai pihak, termasuk KONI Landak, Cu Pancur Kasih, Anugrah Sentosa, Legian Cafe, Smart Station, Dara Itam Esport, dan ESI Landak.

Sponsor-sponsor tersebut memberikan kontribusi yang signifikan terhadap kelancaran turnamen ini, baik dari segi materi maupun dukungan moral.

Tanggapan Kaprodi Sistem Informasi

Kaprodi Sistem Informasi, Okta Kamiksius, S.Pd.Kom., M.Kom, memberikan tanggapan positif terkait kegiatan ini.

Dalam komentarnya, dia menyatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang postif untuk dilaksanakan. Okta mengatakan bahwa game online saat ini merupakan permainan yang ‘dianggap’ membuang waktu.

Suasana penerimaan hadiah – HIMASI FST San Agustin (2024)

Namun jika digeluti dengan baik semua bisa menjadi penghasilan bagian penggiatnya. 

 “Kegiatan ini sangat positif dan baik untuk dilaksanakan. Seperti kita ketahui, game online saat ini bukan hanya menjadi sebuah permainan yang membuang waktu, tetapi jika digeluti dengan baik, bisa menjadi ladang penghasilan bagi pegiatnya. Banyak atlet E-Sport saat ini yang menjadikan game online sebagai pundi-pundi rupiah mereka,” kata Okta (31/07).

Okta juga menambahkan turnamen yang telah berlangsung itu di motori oleh HIMASI mengingat beberapa waktu lalu San Agustin sudah bekerja sama dengan penyedia game online – nya.

 “Turnamen ini merupakan langkah baik yang diambil oleh Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi, mengingat bahwa beberapa waktu lalu San Agustin sudah bekerja sama dengan penyedia game online ternama, Genflix,” kata Okta (31/07). 

Dia berharap semoga kegiatan seperti itu dapat terus diadakan untuk menjaring bakat-bakat terbaik baik di lingkungan kampus maupun umum.

Menurutnya turnamen E-Sport di Legian Cafe sukses memberikan wadah bagi para pemain game online untuk menunjukkan keterampilan dan bersaing dalam suasana yang kompetitif namun bersahabat.

“Dengan dukungan dari berbagai sponsor dan penyelenggara yang profesional, acara ini tidak hanya meningkatkan popularitas E-Sport tetapi juga membuka peluang bagi para peserta untuk mengejar karir di bidang yang semakin berkembang ini,” tambah Okta, (31/07). (Sam).

Tidak ada komentar

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version