Selasa, Juli 16, 2024
30.2 C
Jakarta

Ketua Prodi Kebidanan San Agustin: Praktik Memberi Pengalaman Berharga

PONTIANAK, Pena Katolik, Jumat 5 Juli 2024 – Mahasiswi Program Studi Diploma III (D3) Kebidanan Universitas Katolik Santo Agustinus Hippo, memiliki kesempatan emas untuk melaksanakan praktik di berbagai tempat praktik prestisius di Kalimantan Barat dan Pulau Jawa.

Universitas Katolik Santo Agustinus Hippo terus berkomitmen untuk memberikan pendidikan berkualitas dan peluang praktik yang luas bagi para mahasiswa mereka, sehingga mereka dapat bersaing dan berkontribusi dalam dunia kebidanan secara maksimal.

Hal ini merupakan bukti kepercayaan yang diberikan kepada kemampuan kompetensi mahasiswa dalam asuhan kebidanan.

Dalam setiap semester, mahasiswa dari program ini tidak hanya memperoleh pengetahuan dari teori yang diajarkan di kelas, tetapi juga langsung mengaplikasikannya dalam praktik di lapangan.

Praktik dilakukan di berbagai Praktik Mandiri Bidan, Puskesmas, dan Rumah Sakit terkemuka, yang memberikan pengalaman berharga bagi para mahasiswa untuk menjadi bidan yang profesional di masa depan.

Dalam praktik yang dilakukan setiap semester mahasiswa selalu mendapatkan pengalaman baru dan berharga sebagai bekal menjadi Bidan yang Profesional.(2024).

Ketua Program Studi DIII Kebidanan, Intanwati, M.Tr.Keb, menegaskan pentingnya praktik lapangan ini dalam mempersiapkan mahasiswa menjadi tenaga kesehatan yang siap berkontribusi secara nyata.

“Mahasiswa tidak hanya melihat namun juga langsung praktik melakukan asuhan kebidanan dan keperawatan pada pasien. Hal ini menambahkan kecekatan mahasiswa dalam menangani setiap kasus kebidanan,” ungkap Intan pada hari ini, (05/07/24).

Menurut Intan, setelah menyelesaikan praktik di lapangan, mahasiswa mendapatkan pemahaman yang lebih dalam mengenai praktik kebidanan dan keperawatan yang mereka pelajari di laboratorium.

Praktik ini menjadi bagian penting dalam kurikulum mereka untuk memastikan bahwa setiap mahasiswa tidak hanya memiliki pengetahuan teoritis, tetapi juga keterampilan praktis yang diperlukan untuk sukses di dunia profesional kebidanan. (Sam).

Komentar

Tinggalkan Pesan

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terhubung ke Media Sosial Kami

45,030FansSuka
0PengikutMengikuti
75PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terkini