Home NUSANTARA San Agustin Goes to School

San Agustin Goes to School

0

LANDAK, Pena Katolik | Kamis 04/07/24- San Agustin sukses menggelar aksi Goes To School SMA-SMK Maniamas Ngabang dan SMK 01 Ngabang, persis pada awal bulan Juni lalu.

Kegiatan tersebut dimulai dari Kamis-Jumat 6-7 Juni 2024.

Universitas Katolik Santo Agustinus Hippo mengadakan kegiatan San Agustin Goes to School di SMA-SMK Maniamas Ngabang dan SMK 01 Ngabang.

Kegiatan ini merupakan event yang diinisiasi untuk mempromosikan nilai-nilai dan semangat yang dimiliki oleh Universitas Katolik Santo Agustinus Hippo.

Lewat event ini siswa SMA dan SMK dapat menemukan banyak kesempatan emas untuk mempercayakan pendidikan mereka ke San Agustin.

Wawancara Media Center pada Direktur Bisnis Kreatif Amanda Sandy Ardilla (27 tahun). Dia mengungkapkan bahwa PR utama dari Bisnis Kreatif yaitu Branding Kampus Universitas Katolik Santo Agustinus Hippo dengan khas baru yakni ‘San Agustin’.

Ide awal itu baginya bukanlah sebuah hal yang semata-mata berjalan lalu. Namun Amanda Sandy alias San-san mengungkapkan tugas pokok dari Bisnis Kreatif mulai dari branding San Agustin hingga masuk dalam lorong dan titian jalan yang tak mudah.

Menurut San-san visi utama dalam mengembangkan program San Agustin Go To School terletak pada kekuatan dan kreatifitas untuk Branding Kampus San Agustin.

“Kreatifitas dari tim Bisnis Kreatif untuk mem-branding kampus tak sekedar jalan saja, tetapi bagaimana kita berjalan bersama Media Center untuk mempromosikan Universitas dengan cara yang tak biasa, oleh karenanya kadang saat kami kunjungan ke sekolah-sekolah, selalu kami sertakan sebuah kegiatan yang mungkin bisa membangun persaudaraan secara emosional, “ kata San-san dalam wawancara (01/07/24).

Dia juga menambahkan tampak jelas dari antusiasme anak-anak saat dikunjungi oleh mereka dalam kunjungan baru-baru ini. Menurutnya itulah catatan utama dan pertama untuk mengukur keberhasilan dari program San Agustin Go To School.

Direktur Bisnis Kreatif Amanda Sandy Ardilla (2024)

Merangkai kegiatan

Ada banyak cara mereka untuk meramu kegiatan San Agustin Go To School, salah satu diantaranya selalu berkolaborasi dengan pihak-pihak yang terlibat dalam satu tim.

San-san mengakui bahwa Tim Bisnis Kreatif tidak bisa bekerja sendiri, maka dari itu mereka membutuhkan kerjasama antar tim diantaranya ada Bisnis Kreatif dan Tim Media Center San Agustin.

“Kami meramu kegiatan demi kegiatan ini tentu didasarkan dengan kerjasama dengan tim, diantaranya Bisnis Kreatif dan Media Center San Agustin terutama dalam mengolah kegiatan dan jamuan apa yang paling penting untuk diberikan kepada tempat yang kami kunjungi,” gambaran ulasan San-san,(01/07/24).

Sebagai Direktur Bisnis Kreatif dia juga dengan terang mengatakan bahwa strategi komunikasi dan promosi yang diterapkan untuk meningkatkan partisipasi siswa dalam program “Go To School adalah melibatkan anak-anak sebanyak mungkin dalam kegiatan yang mereka olah.

Dengan warna dan semangat San Agustin, Bisnis Kreatif beserta semua tim memiliki patokan khas yakni  bekerja-sama dan strategi kolaboratif.

Sebab menurutnya, sebuah departemen tak akan mampu berdiri sendiri jika tanpa ada bantuan dari  tangan-tangan departemen maupun kelompok lain.

Selanjutnya sesuatu yang paling utama untuk memperkuat strategi komunikasi yakni dengan membentuk sebuah peristiwa memori yang mungkin bisa membekas dalam relung hati setiap siswa. 

Menutup wawancara hari itu, San-san berharap semoga San Agustin tetap ‘Menyala’  dan bersinar terutama untuk membantu banyak orang yang membutuhkan pendidikan.

Tak peduli dibelahan pinggiran titian Kalimantan, Tim Bisnis Kreatif bersama Media Center berupaya untuk mengobarkan semangat San Agustin. Semoga!!! (Sam).

Tidak ada komentar

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version