Selasa, Juli 23, 2024
32.1 C
Jakarta

Kardinal Celso Costantini: Jasa dan Kekudusannya

VATIKAN, Pena Katolik – Sekretaris Negara Vatikan, Kardinal Pietro Parolin, akan mempresentasikan sebuah buku berjudul Cardinal Celso Costantini and China – Constructor of a ‘Bridge’ Between the East and West di Universitas Kepausan Urbaniana, Roma, Italia Kamis, 20 Juni 2024.

Buku ini diedit oleh Mgr. Bruno Fabio Pighin, sejarawan Italia yang terlibat dalam postulasi penggelaran kudus Kardinal Celso Costantini (1876-1958), Delegasi Apostolik pertama ke Tiongkok. Buku ini diterbitkan dalam bahasa Italia oleh Marcianum Press.

Semangat untuk Tiongkok

Uskup Agung Costantini bekerja tanpa kenal lelah meskipun mengalami kesulitan untuk memastikan bahwa Injil Kristus berakar di tanah Tiongkok dan selaras dengan masyarakat dan budaya setempat.

Khususnya, ia mengorganisir dan mempromosikan Concilium Sinense, Sinode Gereja Katolik pertama dan satu-satunya di Tiongkok, yang peringatan seratus tahunnya diperingati pada tanggal 21 Mei 2024.

Kardinal Costantini diangkat menjadi Kardinal pada Konsistori 12 Januari 1953 oleh Paus Pius XII. Ia dikenal karena mendirikan institut keagamaan Tiongkok pertama, Kongregasi Para Murid Tuhan, yang kini telah menyebar ke berbagai belahan Asia. Ia juga dikenang atas jasanya dalam pendirian dan pengembangan Universitas Katolik Fu Jen di Taiwan.

Di Italia, setelah berada di Asia, Kardinal Costantini juga menjabat sebagai Sekretaris Propaganda Fide, mantan Kongregasi Evangelisasi Bangsa-Bangsa di Vatikan, dan sebagai Rektor Universitas Kepausan Perkotaan. (AES)

Komentar

Tinggalkan Pesan

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terhubung ke Media Sosial Kami

45,030FansSuka
0PengikutMengikuti
75PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terkini