Kamis, Juli 4, 2024
31.5 C
Jakarta

Gathering Komsos Paroki Kebon Dalem

Gathering Komsos Paroki Kebon Dalem. KAS.OR.ID

SEMARANG, Pena Katolik – Tim Pelayanan Komunikasi Sosial (Timpel Komsos) Paroki Santo Franciscus Xaverius Kebon Dalem menyelenggarakan gathering 1-2 Juni 2024. Kegiatan ini dilaksanakan di beberapa lokasi antara lain Pertapaan Bunda Pemersatu Gedono, Griya Sejahtera, dan Gua Maria Kerep Ambarawa, yang dihadiri sekitar 18 anggota Komsos Paroki Kebon Dalem.

Gathering tahun ini dibuka dengan sesi tanya-jawab ringan serta pengenalan diri di Pertapaan Bunda Pemersatu Gedono. Suster Veronika dan Suster Aletha menyambut tim dengan hangat lalu menjelaskan mengenai sejarah, fakta-fakta, hingga segala rutinitas harian yang dilakukan oleh para biarawati di Pertapaan Bunda Pemersatu Gedono.

Di biara klausura ini, Tim Komsos Kebon Dalem berkesempatan mengikuti Ibadat Sexta pada pukul 11.15 bersama para biarawati dan pengunjung lainnya.

Di lokasi selanjutnya, Romo Yustinus Slamet Witokaryono kemudian memimpin sesi refleksi bersama dengan mengelilingi api unggun yang ada di area Camping Ground Griya Sejahtera. Romo Wito menegaskan, apa pun latar belakang seseorang terlibat dalam tim komsos, hendaknya ia memandang Komsos sebagai sarana menghubungkan bakat untuk melayani Tuhan.

“Yang utama adalah memanfaatkan bakat kita untuk menjadi sarana melayani Tuhan,” ujar Pastor Paroki Kebon Dalem ini.

Kegiatan selanjutnya, Tim Komsos terlibat dalam beragam kegiatan outbond yang menghangatkan suasana di tengah-tengah udara dingin yang menyelimuti pagi hari. Setiap peserta berusaha menyelesaikan misi-misi kelompok dan ditutup dengan pertandingan peluru air yang dilempar menarget satu sama lain.

Lokasi terakhir dari gathering ini adalah Gua Maria Kerep Ambarawa. Di tempat ini, peserta berdoa bersama setelah mengikuti Misa Mingguan yang dipimpin oleh Romo Wito. Hari terakhir gathering diakhiri dengan pertemanan yang lebih erat, perolehan ilmu baru, dan hubungan yang lebih dekat dengan Tuhan. (Nathania Filia Renata)

Komentar

Tinggalkan Pesan

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terhubung ke Media Sosial Kami

45,030FansSuka
0PengikutMengikuti
75PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terkini