34.4 C
Jakarta
Tuesday, May 28, 2024

Awal Pembangunan Tugu Kenangan untuk Mgr. Johannes Aerts MSC

BERITA LAIN

More
    Peletakan batu pertama Tugu Mgr. Johannes Aerts MSC di Langgur. IST

    LANGGUR, Pena Katolik – Uskup Amboina, Mgr. Senno Ngutra meletakkan batu pertama dalam pembangunan Tugu Mgr. Johannes Aerts Msc, di Ruas Jalan Simpang Empat, Desa/Ohoi Kolser, Kec. Kei Kecil, Kab. Maluku Tenggara, Kamis 2 Mei 2024.

    Mgr. Inno mengatakan, pembangunan tugu ini menjadi PR yang akan dijalankan. Tugu ini akan menjadi monumen untuk mengingat jasa-jasa Mgr. Aerts.

    Selain itu, Pj. Bupati Maluku Tenggara, Jasmono menyampaikan bahwa tidak menutup kemungkinan bagi saudara umat Muslim dan Protestan untuk membangun hal yang sama, untuk mengenang jasa tokoh agama mereka.

    “Dengan adanya tugu ini, ketika orang datang kesini, mereka akan merasakan sejarah perkembangan di Kepulauan Kei, terutama di Wilayah Kabupaten Maluku Tenggara,” ujar Mgr. Ino.

    Turut hadir dalam peletakan batu pertama ini, Sekda Malra, Nikodemus Ubro; Danlanud D. Dumatubun, Letkol Pas Muhammad Junaidi; Kapolres Maluku Tenggara, AKBP Frans Duma; Wakil Ketua II DPRD Kab. Maluku Tenggara; Johanis Bosko Rahawarin dan Pimpinan OPD lingkup Maluku Tenggara.

    Pembangunan Tugu Mgr. Aerts ini menjadi bagian dalam kebijakan pembangunan daerah Kabupaten Maluku Tenggara dan penataan Kota Langgur.

    Mgr. Aerts dikenang karena jasa-jasanya dalam penyebaran agama Katolik di Kepulauan Maluku. Ia gugur menjadi martir setelah dibunuh di Langguh oleh tentara Jepang. (AES)

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI