32.1 C
Jakarta
Sunday, May 19, 2024

Uskup Agung Makassar Menerima Lawatan Kakanwil Kemenag Sulsel

BERITA LAIN

More
    Kepala Kementerian Agama Sulawesi Selatan Muh Tonang menemui Uskup Agung Makassar Mgr John Liku Ada. IST

    MAKASSAR, Pena Katolik – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan, H. Muh. Tonang berkunjung ke Gereja Katedral Makassar untuk menemui Uskup Agung Makassar Mgr. Johannes Liku Ada’, Senin 6 Mei 2024. Kesempatan ini yang pertama sejak Muh. Tonang dilantik sebagai pada 26 Maret 2024 lalu.

    Pada kesempatan ini, Mgr. Johannes atas nama Keuskupan Agung Makassar dan umat Katolik menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan ini..

    “Terima kasih atas kunjungan Bapak Kakanwil. Perhatian pejabat dan Kemenag kepada umat Katolik juga luar biasa selama ini,” ujar Uskup Agung.

    Mgr. Johannes mengatakan, setiap manusia pertama-tama terlahir sebagai manusia, kemudian beragama.

    “Jadi hubungan pertama itu adalah hubungan kemanusiaan kemudiaan persaudaraan keagamaan,” ujarnya.

    Ketika Moh. Tonang menceritakan perihal bencana di Sulses, Mgr. Johannes menyampaikan bahwa di Keuskupan Agung Makassar telah ada lembaga yang secara otomatis akan bekerja dalam penanganan bencana ini. Ia menyebutkan, Caritas Keuskupan Makassar telah melakukan koordinasi untuk turut dalam penanganan kebencanaan ini.

    “Di tingkat Keuskupan namanya Camar – Caritas Makassar, tingkat Nasional namanya Carina – Caritas Indonesia, dan Caritas internaional. Selalu ada koordinasi berjenjang dalam memberi bantunan kepada sesama tanpa melihat latar belakang agama dari korban,” tuturnya.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI