Sabtu, Juli 27, 2024
26.1 C
Jakarta

Paus Fransiskus Belum ada Rencana Kunjungan ke Indonesia

JAKARTA, Pena Katolik – Dalam beberapa hari ini beredar informasi lewat aneka platform Media Sosial tentang waktu, tempat, dan acara Kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia. Sekretaris Eksekutif Konferensi Waligereja Indonesia, Romo Paulus Siswantoko mengatakan bahwa informasi ini tidak benar. Sejauh ini tidak ada pengumuman resmi, baik dari Vatikan maupun Pemerintah Indonesia terkait rencana pasti Kunjungan Paus ke Indonesia.

“Kita semua punya kerinduan supaya Paus berkunjung ke Indonesia dan benar ada rencana untuk berkunjung, tetapi kapan, di mana dan acara apa, kita perlu kepastian pengumuman resmi dari Pihak tahta Suci Vatikan dan dari Pemerintah Indonesia,” demikian disampaikan Romo Koko.

Romo Koko menyampaikan, supaya umat dan Masyarakat tidak menyebarkan informasi yang masih belum terkonfirmasi kebenarannya.

Dalam jadwal harian Paus Fransiskus yang ada di Vatican.va tidak ada jadwal kunjungan Paus ke Indonesia. Dari sumber-sumber lain, pemberitaan tentang kunjungan international Paus Fransiskus juga tidak pernah menyebutkan nama Indonesia. Dalam sebuah wawancara, Paus Fransiskus menyampaikan ada tiga negara yang mungkin akan ia kunjungi tahun ini yakni Argentina, Belgium, dan Polynesia. Dari ketiganya, Paus baru memastikan akan ke Belgia untuk “the 600th anniversary of the University of Louvain”. (AES) 

Komentar

Tinggalkan Pesan

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terhubung ke Media Sosial Kami

45,030FansSuka
0PengikutMengikuti
75PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terkini