32.7 C
Jakarta
Sunday, April 28, 2024

Uskup Manokwari Sorong Mengangkat Romo Ishak Bame sebagai Vikjen yang Baru

BERITA LAIN

More
    Romo Ishak Bame yang baru ditunjuk menjadi Vikjen Keuskupan Manokwari Sorong. Jubi.id

    SORONG, Pena Katolik – Keuskupan Manokwari-Sorong (KMS) mengumumkan pengangkatan Romo Ishak Bame sebagai Vikjen (Wakil Uskup) di keuskupan itu. Pengumuman ini disampaikan Mgr. Hilarion Datus Lega, Uskup Manokwari-Sorong pada 15 Maret 2024.

    “Bersama ini kami sampaikan sesuai dengan kewenangan prerogatif uskup seperti diamanatkan Kitab Hukum Kanonik (KHK) Nomor 381 ayat 1 (bdk. KHK Nomor 391 ayat 1) akan dilakukan pergantian jabatan Vikaris Jenderal (VikJend) alias Wakil Uskup Keuskupan Manokwari-Sorong (KMS),” jelas Uskup H. Datus Lega dalam surat pergantian Vikjen KMS itu.

    Romo Izzak akan menggantikan Romo Lewi Ibori OSA yang menjabat selama kurang lebih tujuh tahun. Selanjutnya, serah rerima jabatan vikjen akan dilaksanakan pada hari Senin, 25 Maret 2024, Pukul 11.00 di Kantor KMS.

    “Pada saatnya nanti, kita pun wajib menyambut dengan penuh sukacita Vikjen baru Romo Ishak Bame,” terang Mgr. Datus Lega.

    Saat ini, Romo Ishak adalah Pastor Paroki St. Yohanes Pembaptis, Klasaman. Meski menerima tugas sebagai vikjen, ia masih akan melayani di Paroki Klasaman dan masih juga tugas sebagai Ketua Komisi Kerasulan Awam.

    Romo Ishak mengatakan, ia menerima tugas ini dengan senang hati. Ia menyampaikan terima kasih kepada Uskup atas kepercayan yang diterimanya. Ungkapan terima kasih juga ia sampaikan kepada Pater Lewi yang sudah menerima dan menjalankan tugas sebagai vikjen sebelumnya.

    Romo Ishak mengajak para imam dan umat untuk bersama mendukung tugas Uskup Manokwari-Sorong.

    “Saya mengajak para Imam dan Umat se KMS mari mendukung tugas Uskup KMS saat ini, yang konkritnya ada di paroki-paroki dan bidang karya demi kemulian dan keluhuran nama Tuhan di atas tanah Papua bagian kepala burung ini,” pungkasnya. (AES)

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI