31.1 C
Jakarta
Monday, April 29, 2024

Uskup Tanjungkarang Melantik para Imam Kuria Keuskupan yang Baru

BERITA LAIN

More
    Para imam yang dilantik menjadi anggota Kuria Keuskupan Tanjungkarang yang baru. Sesawi.Net

    TANJUNGKARANG, Pena Katolik – Uskup Tanjungkarang, Mgr. Vinsensius Setiawan Triatmojo melantik Kuria Keuskupan Tanjungkarang yang baru, di Katedral Kristus Raja Tanjungkarang, Lampung, 18 Februari 2024. Pelantikan ini dilaksanakan dalam sebuah Misa yang dipimpin Mgr. Avien.

    Dalam pelantikan ini, Mgr. Avien agar para imam yang dilantik meneladan Abraham. Ketika diberi keturunan sebanyak bintang di langit dan menjadi berkat bagi semua orang, Abraham kemudian menjadi tokoh penting dalam sejarah keselamatan antara Allah dengan manusia. Allah melihat bagaimana proses itu terjadi sampai menuju keselamatan, bukan dari hasil.

    Mgr. Avien berharap, seperti Abraham, para imam dalam Kuria Keuskupan Tanjungkarang dapat berjanji dalam menjalankan tugas perutusannya.

    “Saya berharap, mereka akan mengerjakan tugasnya itu dengan sungguh-sungguh sehingga membawa pembaruan bagi keuskupan kita,” harap Uskup.

    Janji yang diucapkan oleh anggota kuria yang baru itu, sebenarnya juga diucapkan oleh para religius yang disebut dengan kaul yang diucapkan dengan sadar, tahu, dan bebas. Akhirnya, Mgr. Avien mengucapkan selamat bekerja untuk para imam yang dilantik sebagai anggota Kuria Keuskupan Tanjungkarang.

    “Selama ini Uskup yang bekerja dan imam-imam yang membantu Uskup. Sekarang di balik. Di SK yang baru tertulis, imam-imam yang bekerja dan Uskup yang membantu imam,” kata Mgr. Avien.

    Berikut ini adalah para Imam dalam Kuria Keuskupan Tanjungkarang:

    Vikaris Jenderal : Romo Adrianus Satu Manggo

    Vikaris Yudisial : Romo Chrisantus lan Bagas Brahmantio

    Sekretaris Uskup : Romo Nicolaus Heru Andrianto

    Ekonom Keuskupan : Romo Antonius Untoro

    (AES)

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI