33.2 C
Jakarta
Sunday, April 28, 2024

Paus Fransiskus Bertemu dengan Panitia Pembangunan Basilika Sagrada Familia di Barcelona

BERITA LAIN

More
    Paus Fransiskus melihat model Basilika Sagrada Familia saat berjumpa dengan beberapa panitia pembangunan basilika itu. Vatican News

    VATIKAN, Pena Katolik – Paus Fransiskus bertemu dengan panitia pembangunan Basilika Sagrada Familia di Barcelona, Spanyol, di Vatikan 19 Februari 2024. Dalam pertemuan ini, Paus menekankan pentingnya doa dan kontemplasi di ruang suci selama menjalankan tugas pembangunan ini.

    “Tahun ini, yang didedikasikan untuk doa dalam persiapan Yubileum 2025, berfungsi sebagai pengingat bahwa iklim doa tidak boleh hilang di bait suci kita,” kata Paus Fransiskus, seperti diberitakan Aleteia.

    Basilika Sagrada Familia Barcelona yang masih belum selesai dikerjakan meski sudah memakan waktu lebih dari 130 tahun. Pena Katolik.

    Paus memuji setiap orang yang terlibat dalam pembangunan ini, yang menjunjung tinggi semangat iman, dengan memperhatikan desain unik basilika yang mengintegrasikan iman dan doa dalam arsitekturnya. Paus Fransiskus menarik perhatian pada dua portal utama, yang masing-masing mewakili tema penting.

    Paus juga menyoroti pintu amal, yang menggambarkan Keluarga Kudus dan dihiasi dengan motif rosario, sebagai ajakan untuk merenungkan misteri Inkarnasi dan menemukan cahaya dalam doa. Paus mendorong untuk terus membina suasana ramah bagi para peziarah yang berkunjung ke Sagrada Familia.

    “Perkenalkan para peziarah dengan sikap penuh doa, agar mereka dapat mengapresiasi karya luar biasa Antoni Gaudí secara keseluruhan, sehingga, seperti puncak dan menara lonceng, pandangan mereka terangkat dan suara mereka berseru bersama para malaikat, ‘Tuhan kita Abadi’,” ujar Paus Fransiskus.

    ​ Basilika Sagrada Familia dibangun sejak peletakan batu pertama lebih dari 130 tahun lalu.  Setelah perjalanan panjang ini, akhir dari pembangunan Basilika Barcelona sudah di depan mata. Berkat masuknya dana, gereja yang sudah terkenal namun belum selesai itu sekarang dijadwalkan selesai pada 2026. Peresmiannya akan menandai peringatan 100 tahun kematian arsiteknya, Antoni Gaudí. (AES)

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI