28.3 C
Jakarta
Monday, April 29, 2024

Umat Kristiani TNI – POLRI – ASN Sumsel Lakukan Doa Bersama Wujud Kesiapan dan Kesuksesan Pemilu 2024 Palembang

BERITA LAIN

More
    Misa menyambut Pemilu 2024 untuk kalangan TNI-Polri dan ASN di Palembang Sumatera Selatan. Daris


    PALEMBANG, Pena Katolik – Kegiatan ini Sebagai wujud kesiapan dalam mengamankan dan menyukseskan Pemilu dan dalam rangka mendukung terselenggaranya pengamanan Pemilu 2024 serta agar berjalan lancar, aman dan kondusif diwilayah hukum Polda Sumatera Selatan, Kapolda Sumatera Selatan Irjen. Rachmad Wibowo, S.I.K. menggelar acara Doa Bersama umat Nasrani TNI Kodam II Sriwijaya – POLRI Polda Sumsel bersama umat di Keuskupan Agung Palembang pada Jumat (19/1/2024) di lantai 7 gedung utama Mapolda. Doa bersama dipimpin oleh Romo Agustinus Riyanto SCJ didampingi Romo Kino, PR dan Romo Gono Pratowo PR.

    Agustinus Riyanto, SCJ selaku pastor pendamping TNI-Polri di Keuskupan Agung Palembang kepada awak media ini mengatakan bahwa Doa bersama ini mengambil tema : ”Dengan Semangat Kerendahan Hati Menyambut Kelahiran Kristus guna Mewujudkan Pemilu Damai menuju Indonesia maju”. Dalam kotbahnya Romo Riyanto berpesan bahwa panggilan utama umat kristiani adalah menjadi murid Tuhan Yesus yang diutus utk menghadirkan karya keselamatan Allah bagi semua umat manusia tanpa memandang perbedaan melalui berbagai bidang karya dan kehidupan. Maka dalam menyambut pesta demokratik, Pemilu, sebagai murid Yesus turut bertanggung jawab menjaga agar Pemilu dapat berjalan lancar, tertib dan aman melalui tugas Utama kita sebagai TNI – POLRI dan ASN, agar pemilu tidak menjadi ajang perpecahan, kebencian serta permusuhan. Pemilu hanya lima tahun sekali, tetapi menjadi murid Yesus adalah panggilan selamanya dengan tugas perutusan menjaga baik adanya seluruh ciptaan.

    Kegiatan Doa bersama ini dihadiri oleh unsur TNI Polri, tokoh agama, pimpinan instansi dan juga civitas akademi. Turut hadir pada doa bersama, Kapolda beserta pejabat utama Polda Sumsel, Kadispotdirga Lanud SMH Palembang Letkol (Pas) Catur Yanuar, Kasatkom Lanal Palembang Lettu (P/W) Yulin, Kabidkum Kanwil Kemenkumham Sumsel Ave Maria, Pembina Yayasan Universitas MDP Alexander Kurniawan, utusan Bank BRI Cabang A Rivai, Bank BTPN Palembang, Civitas Akademika Universitas MDP, anggota TNI-Polri, ASN serta para purnawirawan Polri, juga umat Katolik di Palembang.

    Kapolda Sumatera Selatan Irjen Rachmad Wibowo S.I.K. melalui ketua pelaksana doa bersama Kombes. Budi Santoso, Sik mengatakan doa bersama ini bertujuan untuk mendukung terselenggaranya pemilu 2024 berjalan aman dan damai dibumi Sriwijaya “Kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk ikhtiar kita semua kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, berdoa bersama mendoakan agar dapat berlangsungnya proses pesta demokrasi ini berjalan dengan aman damai, kita semua diberikan kesehatan dan keselamatan serta tetap terjaganya persatuan kesatuan masyarakat dibumi Sriwijaya yang kita cintai ini,” ujar Budi Santoso.

    Kombes Budi Santoso menambahkan bahwa menjelang tahapan pemilu kampanye terbuka, pihaknya turut menghimbau kepada seluruh Masyarakat agar menjaga ketertiban bersama, tidak melanggar hukum atau aturan dan menjaga toleransi. “Bahwa sebentar lagi akan sampai pada tahapan kampanye terbuka, yang ada potensi mobilisasi massa. Kami menghimbau agar masyarakat kita tetap menjaga ketertiban, patuhi aturan dan yang paling penting adalah menjaga toleransi di masyarakat. Kita bisa dan mampu mewujudkannya. Doa ini adalah upaya memohonkan harapan kita semua kepada Tuhan,” sambungnya. (andreas daris awalistyo)

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI