Pemimpin Indonesia Impian Para Uskup Indonesia

0
809
Peserta Sidang KWI 2023. IST

JAKARTA, Pena Katolik – Para Uskup Indonesia mendorong umat untuk terlibat aktif dalam Pesta Demokrasi 2024. Peristiwa ini akan melahirkan pemimpin baru. Beberapa kriteria pemimpin baru disebutkan para Uskup yang menggelar Sidang Tahunan dari 7 hingga 14 November 2023.

“Para Uskup mendorong umat terlibat aktif untuk melahirkan para pemimpin baru yang memegang teguh Pancasila, UUD 1945, NKRI dan menghormati kebhinekaan, memiliki integritas, mengutamakan kepentingan nasional di atas kepentingan pribadi atau golongan; mempunyai keberpihakan kepada kaum kecil-lemah-miskin-tersingkir-difabel, memiliki rekam jejak yang terpuji, menjunjung tinggi martabat manusia dan menjaga keutuhan alam ciptaan,” kata Ketua KWI Mgr. Antonius Subianto Bunjamin.

KWI juga meminta para calon eksekutif dan legislatif serta penyelenggara Pemilu dan TNI-Polri untuk bersatu mewujudkan Pemilu yang damai, jujur, adil, transparan, berkualitas dan bermartabat. Pada bagian lain, para Uskup juga mengajak saudara-saudari sebangsa dan setanah air untuk saling bergandengan tangan dan dengan tulus hati mendukung Pemerintah yang telah dipilih dan diberi mandat oleh rakyat Indonesia.

Masyarakat diharapkan bekerja sama untuk dapat membuat kebijakan yang adil, komprehensif dan bersifat segera. Dengan demikian, hal-hal yang menghalangi pencapaian kita sebagai bangsa bermartabat bisa disingkirkan.

“Marilah kita berjalan bersama menuju Indonesia Damai, ‘sehati sepikir, dalam satu kasih, satu jiwa, satu tujuan, dengan tanpa mencari kepentingan sendiri atau puji-pujian yang sia-sia’,” kata mereka Mgr. Anton.

Para uskup mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang dengan berbagai cara telah berusaha mengurangi segala gangguan atas cita-cita bersama ini.

“Semoga semakin banyak orang yang berkehendak baik ikut serta menjaga dan melindungi bangsa dan negara Indonesia tercintam” kata para uskup.

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Please enter your name here