26.5 C
Jakarta
Saturday, May 4, 2024

Paus Fransiskus Menunjuk Dua Kepala Baru untuk Dikasteri Evangelisasi

BERITA LAIN

More

    VATIKAN, Pena Katolik – Dua kepala baru telah ditunjuk untuk Dikasteri Evangelisasi Bangsa-Bangsa oleh Paus Fransiskus. Mgr. Erwin Aserios Balagapo dan Mgr. Han (Agostino) Hyuntaek akan menjabat sebagai pejabat di lembaga ini selama lima tahun. Kedua uskup ini memiliki latar belakang akademis yang mengesankan.

    Pada 2013, Mgr. Balagapo menulis Matrimony and Family: A Human Reality par Excellence Menurut Ajaran Karol Wojtyla, sementara Mgr. Hyuntaek diakui atas studinya tentang Pembaptisan Kristus menurut Thomas Aquinas dan partisipasinya dalam konferensi tentang perjalanan misionaris ke Jepang oleh Giovanni Battista Sidotti. Mereka akan bekerja di bawah kepemimpinan Kardinal Luis Antonio Tagle.

    Penunjukan ini disinyalir sebagai bagian dari reformasi Kuria, Dikasteri Evangelisasi, sebelumnya dikenal sebagai Kongregasi Evangelisasi Bangsa-bangsa, peran dikasteri ini termasuk untuk promosi evangelisasi baru. Di bawah kepemimpinan Paus Fransiskus, dikasteri ini terdiri dari dua bagian, satu berfokus pada masalah evangelisasi fundamental secara global dan yang lain didedikasikan untuk Gereja partikular baru dalam wilayah yurisdiksinya. Di setiap bagian ini masing-masing dipimpin oleh seorang pro-prefek.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI