33.5 C
Jakarta
Monday, April 29, 2024

Uskup Amboina Disambut Hangat saat Meresmikan Gereja St. Paulus Wain, Kei Kecil, Maluku Tenggara

BERITA LAIN

More
    Uskup Amboina Mgr Seno Ngutra disambut umat Muslim di Wain. IST

    MALUKU TENGGARA, Pena Katolik – Sambutan hangat diterima Uskup Amboina Mgr. Seno Ngutra saat ia mengunjungi Wain, Kei Kecil, Maluku Tenggara, 14 Juli 2023. Kedatangan Mgr. Ino kali ini untuk meresmikan Gereja St. Paulus, Wain. Ia disambut umat dari bergam agama, terutama dari kalangan umat Muslim.

    “Saya berterima kasih atas sambutan ini, ini menjadi bukti eratnya persudaraan antar iman kita,” ujar Mgr. Ino.

    Umat Islam di Wain yang menyambut Uskup Amboina Mgr. Seno Ngutra di depan Rumah Raja Wain Islam. IST

    Mgr.Ino berharap, dengan adanya gereja baru, umat Katolik di Wain harus bersatu dan menjadi saluran berkat kepada semua orang. Ia mengatakan pesatuan yang dibangun haruslah yang berlandaskan iman dan cinta kasih.

    Sambutan hangat untuk Mgr. Ino adalah bukti dari kerukunan yang dibangun di kepulauan Maluku. Di Wain, telah lama terbangun persaudaraan antara antara warga Ohoi Wain yang beragama Islam dengan umat Kristen. Pada kesempatan kunjungan ini. Mgr. Ino bahkan diarak dari kediaman Raja Ohoi Wain Islam menuju Gereja St Paulus.  

    Sebelum acara peresmian Gereja, para tokoh masyarakat telah berkumpul di depan rumah Raja Wain Islam untuk menyambut Mgr. Ino. Dari kediaman raja ini, Mgr. Ino bersama rombongan yang terdiri dari Bupati Maluku Tenggara dan jajarannya.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI