29.5 C
Jakarta
Tuesday, April 30, 2024

Uskup Agung Palembang: Kembangkan Jiwa Sosial untuk Tumbuhkan Ekonomi Masyarakat

BERITA LAIN

More
    060723 – Mgr. Yohanes Harun Yuwono saat membuka Pertemuan Komisi PSE Regio Sumatera. IST

    PALEMBANG, Pena Katolik – Uskup Agung Palembang, Mgr. Yohanes Harun Yuwono memimpin Misa Pembukaan Pertemuan Komisi Pengembangan Sosial Ekonomi (PSE) pada Selasa, 4 Juli 2023 bertempat di Aula Gratia Wismalat Podomoro Sukamoro Palembang. Dalam Homilinya, Mgr. Harun berpesan agar Gereja berperan dalam meningkatkan ekonomi keluarga dan masyarakat.

    Ia menyampaikan, untuk memulai dengan menumbuhkan jiwa sosial, jiwa saling melayani satu dengan yang lain diantara tetangga terdekat, dikomunitas dan juga dimasyarakat. Menurutnya, jJiwa sosial yang melayani memberikan nilai tersendiri untuk saling membantu. Pada gilirannya, sikap ini akan mengembangkan diri dan menumbuhkan kemampuan ekonomi masyarakat.

    “Jadilah manusia yang dapat mengubah mentalitas manusia lain untuk tidak malas, lebih rajin dan saling tolong menolong untuk mewujudkan ketahanan pangan keluarga dan peningkatan ekonomi masyarakat.” tegas Mgr. Harun.

    Pertemuan Pengembangan Sosial Ekonomi ini di hadiri oleh kurang lebih 58 peserta yang berasal dari 6 Keuskupan (Keuskupan Agung Palembang, Keuskupan Pangkalpinang, Keuskup Agung Medan, Keuskupan Padang, Keuskupan Tanjungkarang dan Keuskupan Sibolga).

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI