29.5 C
Jakarta
Tuesday, April 30, 2024

Uskup Agung Semarang Simpulkan KAS Youth Day dengan Misa Kudus

BERITA LAIN

More
    Mgr Robertus Rubiyatmoko saat memimpin Misa Penutupan KAS Youth Day 2023 di Universitas Katolik Soegijapranoto Semarang, Jawa Tengah. IST

    SEMARANG, Pena Katolik –Rangkaian KAS Youth Day 2023 akhirnya telah sampai dipenghujung acara. Kegiatan KAS Youth Day ini berlangsung selama 3 hari yang dimulai dari hari Minggu 2 Juli dan berakhir pada Selasa 4 Juli 2023.

    Rangkaian acara KAS Youth day ini akhirnya ditutup dengan misa secara konselebrasi dengan konselebran utama Uskup Agung Semarang, Mgr. Robertus Rubiyatmoko, dan bersama Romo Paulus Priyotamtama, SJ, Romo Sebastianus Prasetya Aditama Nagara, Romo Heribertus Budi Purwantoro, Romo Kristoforus Rhesa Alem Pramudita, Romo Lukas Ivan Sanjaya, dan Romo Marcellinus Tanto.

    Dalam homilinya, Mgr. Robertus Rubiyatmoko mengajak seluruh peserta untuk bangkit menjadi pemimpin bangsa yang jempolan. Pemimpin yang jempolan ini adalah pemimpin yang bisa memimpin dan melayani sesama dengan peka melihat kebutuhan teman-temannya.

    Menjadi pribadi yang unggul juga menjadi garam dan terang dunia, dimana para peserta diajak untuk menjadi teladan yang konkret bagi sesama. Mgr. Rubi mengajak seluruh peserta untuk selalu berpegang teguh pada Tuhan dengan menjaga iman dan terbuka akan kehendak Tuhan.

    Pada hari ketiga ini 450 peserta mengawali kegiatan dengan mengikuti workshop literasi media yang dengan narasumber Bapak Fidelis Aggiornamento Saintio di Sport Hall Soegijapranata Catholic University.

    Dalam workshop literasi media, peserta KAS Youth Day diajak untuk ikut serta menyadari apa yang sedang terjadi di sosial media serta pengenalan mengenai cara kerja algoritma media sosial secara sederhana.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI