30 C
Jakarta
Sunday, May 5, 2024

Rusia Mengkonfirmasi Senjata Nuklir Taktis Pertama Telah Berada di Belarus

BERITA LAIN

More
    Kehancuran di salah satu kota di Ukraina

    BELARUS, Pena Ktolik – Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan Rusia kini telah memindahkan senjata nuklir taktis ke negara tetangga Belarusia. Pengumuman itu dikeluarkan saat para pemimpin Afrika mengunjungi Ukraina untuk pembicaraan damai yang juga ingin mereka lanjutkan di Rusia pada Sabtu. Berbicara di Forum Ekonomi Internasional St. Petersburg, dia memperingatkan bahwa lebih banyak senjata atom akan segera tiba.

    ” Hulu ledak nuklir pertama dikirim ke wilayah Belarusia,” katanya kepada para delegasi di forum ekonomi utama Rusia di St. Petersburg.

    “Tapi hanya yang pertama, ini bagian pertama. Kami akan menyelesaikan pekerjaan ini secara keseluruhan sebelum akhir musim panas, sebelum akhir tahun.”

    Putin mengatakan mereka akan digunakan jika terjadi apa yang disebutnya sebagai ancaman terhadap “keberadaan negara Rusia.” Dia juga memperingatkan pertemuan para menteri pertahanan NATO di Brussel, Belgia, bahwa negaranya memiliki lebih banyak senjata nuklir daripada aliansi militer Barat.

    Ada kekhawatiran Barat bahwa retorika nuklir Putin dapat semakin meningkatkan perang karena Moskow telah menjelaskan bahwa pihaknya menganggap wilayah yang didudukinya di Ukraina sebagai bagian dari Rusia. Tapi, Kyiv mengatakan ingin merebut kembali semua wilayah yang diambil oleh Moskow.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI