27.8 C
Jakarta
Friday, May 3, 2024

Paus Fransiskus Berdoa dan Bekerja dari Rumah Sakit

BERITA LAIN

More
    dr Sergio Alfieri, yang menangani operasi yang dijalani Paus Fransiskus di Rumah Sakit Gemelli, menjelaskan perkembangan kesehatan Paus didampingi Matteo Bruno (Kepala Kantor Berita Vatikan).

    VATIKAN, Pena katolik – Kantor Berita Vatikan mengatakan hari Senin, 12 Juni 2023, bahwa Paus Fransiskus masih dalam masa pemulihan namun dapat bekerja dari rumah sakit Gemelli. Pemulihan yang dijalani Paus ini merupakan perawatan lanjutan setelah ia pulih dari operasi hernia.

    Juru bicara Vatikan Matteo Bruni mengatakan kepada wartawan bahwa “kemajuan pascaoperasi Paus Fransiskus berhalan normal. Semua berjalan dengan baik lima hari setelah paus menjalani operasi hernia insisional selama tiga jam.

    Bruni menambahkan bahwa Paus makan dengan teratur, menerima Ekaristi setiap hari, dan mulai bekerja dari rumah sakit. Pada hari Minggu, 11 Juni 2023, Paus menonton Misa Minggu di televisi dan menerima Ekaristi di kamar rumah sakitnya. Selanjutnya, ia berdoa Angelus di kapel di ruang medis kepausan dan makan siang bersama beberapa staf rumah sakit.

    Paus berusia 86 tahun itu diperkirakan akan tetap berada di rumah sakit selama minggu depan. Vatikan telah membatalkan semua audiensi paus hingga 18 Juni 2023.

    Dari Rumah Sakit Gemelli, Paus Fransiskus mengirim pesan untuk Partai Rakyat Eropa, partai politik terbesar di Parlemen Eropa. Ia juga mengirim telegram belasungkawa kepada keluarga mantan Perdana Menteri Italia, Silvio Berlusconi yang meninggal dunia pada Senin, 12 Juni 2023.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI