27.2 C
Jakarta
Wednesday, May 1, 2024

Uskup Tanjungkarang Meresmikan Gereja Stasi di Gisting

BERITA LAIN

More
    Mgr. Vinsesnisius Setiawan Triatmojo menandatangani prasasti Gereja Stasi Wonosobo, Paroki St. Pius Gisting. HIDUP

    WONOSOBO, Pena Katolik – Uskup Tanjungkarang, Mgr. Vinsensius Setiawan Triatmojo meresmikan dan memberkati Gereja St. Yusuf Stasi Wonosobo, Paroki St. Pius Gisting, Lampung, Senin, 12 Juni 2023. Gereja ini merupakan gereja stasi yang paling jauh di Paroki Gisting. Terletak di Dusun 3 Pagerwojo, Pekon Kalirejo, Wonosobo-Tanggamus, ada sejumlah 30-an KK umat Katolik.

    Mgr. Avien didampingi oleh Pastor Paroki Gisting, Romo Fridho Mulya SCJ, Sekretaris Uskup Romo C. Anjarsi, dan Romo Yohanes Rasul Susanto SCJ. Perayaan Ekaristi ini dihadiri oleh umat dari berbagai stasi seperti Tugu Papak, Kota Agung.

    “Hosti yang sudah dikonsekrir adalah tubuh dan darah Kristus. Bagaimana kita menyakininya? Dengan iman Gereja, lewat tangan imam. Karena imam diberi kuasa dalam tahbisan imamat: mengubah roti dan anggur menjadi tubuh dan darah Kristus. Kuasa imamat itu bekerjasama dengan Roh Kudus,” kata Mgr. Avien.

    Ia menambahkan, Gereja Kristus itu satu. Jadi, tidak ada lagi Gereja Batak, Gereja Jawa, atau Gereja Lampung. Gereja Wonosobo ini meski kecil, namun di bawah kepimpinan Paus. Di akhir Perayaan Ekaristi Mgr. Avin menandatangani prasasti. Usai Misa, acara dilanjutkan makan malam bersama dengan pemotongan tumpeng.

    “Mengapa Tubuh Yesus tidak pernah akan habis? Karena Tuhan Yesus ini menyelamatkan manusia sampai akhir zaman,” ujar Mgr. Avien.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI