Sabtu, Juli 27, 2024
30.6 C
Jakarta

Pelatihan Komunikasi Sosial di Keuskupan Atambua, Menyiapkan Kader dari Paroki

Suasana pelatihan komunikasi sosial di Keuskupan Atambua. Romo Yadel Neno

ATAMBUA, Pena Katolik – Komisi Komunikasi Sosial (Komisi Komsos) Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) bekali Tim Komsos Paroki dan Dekenat se-Keuskupan Atambua dalam rangka merayakan Perayaan Hari Komunikasi Sosial Nasional yang digelar di Keuskupan Atambua, Selasa, 16 Mei 2023. Hari ini, hari kedua kegiatan berlangsung. Sejak kemarin, Senin, 15 Mei 2023 para Peserta tiba di Noemeto dari paroki-paroki dan dekenat-dekenat.

Ada 22 Peserta yang ikut dalam kegiatan pembekalan dan pelatihan hari ini. Klasifikasi peserta berdasarkan dekenat; Dekenat Kefamenanu (10 orang), Dekenat Belu Utara (4 orang), Dekenat Mena (4 o)rang, Dekenat Malaka (3 orang), dan Keuskupan Agung Kupang (1 orang).Para peserta didampingi oleh orang-orang Komsos, yang didatangkan Komsos KWI, yakni Samuel Krismanto, Fransiscus Borgia Edgard, Stefanus Yogi Pranata dan Ignasius Christopher Adisurya.

Menurut Romo Steven Lalu, Sekretaris Komsos KWI, kegiatan pembekalan dan pelatihan ini dilakukan sebagai strategi Komsos KWI untuk mempersiapkan tim komsos mulai dari paroki, dekenat hingga keuskupan. Harapannya, semoga seusai pembekalan dan pelatihan, apa yang diberikan, diterima sebagai bekal untuk mengembangkan potensi dalam dunia digital.

Peserta dibagi menjadi dua kelompok. Dua kelompok ini diarahkan membuat audio visual dengan obyek Shooting Rumah Retret. Hal penting dalam kegiatan ini adalah para peserta dibimbing untuk tahu membuat storyline, script, storyboard, dan editing. Hasil produksi diedit, kemudian ditayangkan.Untuk diketahui, sebelumnya, sebagian peserta sudah mengikuti pelatihan virtual pembuatan script sebanyak tiga kali bersama Stephanus Yogipranata, yang diselenggarakan oleh Komsos KWI. (Romo Yudel Neno/Atambua)

Komentar

Tinggalkan Pesan

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terhubung ke Media Sosial Kami

45,030FansSuka
0PengikutMengikuti
75PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terkini