32.5 C
Jakarta
Friday, April 26, 2024

Paskahan Bersama Umat Katolik TNI-Polri

BERITA LAIN

More
    Kardinal Ignatius Suharyo dan para imam yang hadir dalam Misa Paskah berama OCI. Dok. OCI

    JAKARTA, Pena Katolik – “Untuk itu bersuka cita dan bergembiralah atas panggilan menuju kesempurnaan dan kesucian dalam dunia modern ini,” ucap Uskup Umat Katolik di lingkungan TNI dan Polri (Ordinariatus Castrensis Indonesia/OCI), Kardinal Ignatius Suharyo saat memimpin Misa Paskah Keluarga Besar Purnawirawan TNI dan Polri di Gereja St Agustinus Paroki Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu 13 Mei 2023. 

    Sebanyak 480 purnawirawan TNI dan Polri menghadiri perayaan Ekaristi Paskah ini. Kardinal Suharyo didamping lima imam: Vikjen OCI, Romo Yos Bintoro; Romo Sutopanitro; Romo Rochadi Widagdo, Romo Hendaryono, dan Romo Rudi Hartono.

    Misa Paskah 2023 dengan tema Ini Aku, Jangan Takut (Yoh. 6:20) itu dimaksudkan untuk mengumpulkan Keluarga Besar Purnawirawan TNI dan Polri Jabodetabek, dengan tujuan membentuk komunitas-komunitas beriman purnawirawan TNI dan Polri beserta keluarga yang dapat ikut serta berpartisipasi dalam karya pelayanan umat Katolik TNI dan Polri. 

    Kardinal Suharyo menerima kenang-kenangan berupa album foto Keluarga Besar Disrohkath TNI AD se-Indonesia termasuk di dalamnya foto para Romo yang pernah berdinas di Disrohkath TNI AD. Album ini disusun 1977 dan ditandatangani oleh Perwira Proyek, Mayor AO Moenardi, tersebut diserahkan oleh Maria Goretti Sulistuti Soegihardjo, istri Letkol Anumerta Raden Emmanuel (RE) Soegihardjo yang gugur di Timor Timur 1983.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI