25.6 C
Jakarta
Friday, April 26, 2024

Jalan Santai Sambut 216 Keuskupan Agung Jakarta

BERITA LAIN

More
    Katedral St Perawan Maria Diangkat ke Surga Jakarta. IST

    JAKARTA, Pena Katolik – Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) akan mengadakan kegiatan jalan santai menyambut HUT KAJ ke-216 pada hari Sabtu, 13 Mei 2023, acara akan dimulai pukul 06.00 WIB hingga selesai. Jalan santai ini bertajuk “Jalan Santai Kerukunan dan Kebhinnekaan Lintas Agama” dan diikuti oleh para perwakilan tokoh-tokoh  lintas agama, komunitas-komunitas lintas agama, perwakilan umat dari paroki-paroki se-Keuskupan Agung Jakarta.

    Acara ini akan digelar di Lapangan Parkir Gereja Santa Perawan Maria Diangkat ke Surga, Paroki Katedral Jakarta Pusat. Jalan santai ini akan dibuka langsung oleh Uskup Agung Jakarta, Kardinal Ignatius Suharyo dan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

    Romo Antonius Suyadi mengatakan, gelaran ini diharapkan dapat semakin mempererat tali persaudaraan dan persatuan sesama anak bangsa di tengah mulai menaiknya tensi sosial-politik belakangan ini. Jalan Santai ini adalah saat untuk mensyukuri keberadaan  KAJ.

    “Kita ingin terus mempekuat kebersamaan, nilai-nilai kerukunan dalam bingkai Bhinnneka Tunggal Ika. Maka, kami, selaku penyelengara akan menggelar aneka tampilan budaya dan kesenian dari pelbagai daerah atau atraksi budaya,” ujar Ketua Komisi Hubungan Antar Agama KAJ ini.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI