33.5 C
Jakarta
Monday, April 29, 2024

Uskup Atambua Apresiasi Orang Muda yang Mau Bertani

BERITA LAIN

More
    Uskup Atambua Mgr Dominikus Saku pada acara tanam perdana Lahan Percontohan di Paroki St Antonius Padua. IST

    KEFAMENANU – Uskup Atambua, Mgr. Dominikus Saku, melakukan penanaman simbolis buah tomat di lahan pertanian kelompok tani “Secret Farming” Paroki St Antonius Padua Sasi-Kefamenanu. Penanaman ini berlokasi di lahan milik warga di Kelurahan Maubeli, Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara, Sabtu, 6 Mei 2023.

    Mgr. Dominikus memberikan apresiasi kepada orang muda yang menjadi inisiator pada usaha pengembangan pertanian ini. Ia juga mengapresiasi Pastor Paroki Santo Antonius Padua Sasi-Kefamenanu, Pater Jose Alexander Nitsae, OFMConv bersama tim yang bekerja di lahan pertanian tersebut. Kebun tersebut sebenarnya merupakan sebuah mimpi bahwa pelayanan Gereja harus masuk sampai pada kesejahteraan umat.

    Mgr. Dominikus menyampaikan terima kasih atas keterlibatan OMK Paroki St Antonius Padua Sasi yang bergerak terjun ke dunia pertanian meskipun dalam jumlah yang sedikit. Ia mengatakan, di era reformasi IT ini tidak mudah untuk mengajak OMK terjun langsung lahan pertanian.

    Pada kesempatan ini, Mgr. Dominikus didampingi Wakil Bupati TTU, Eusabius Binsasi serta Pastor Paroki Santo Antonius Padua Sasi-Kefamenanu, dan Dirut Bank NTT. Selain itu, umat juga antusias mengikuti tanam perdana ini.

    Sebagai kepala paroki, Pater Jose mengatakan bahwa, dirinya termotivasi untuk mendorong anak muda dan umat meningkatkan ekonomi melalui pertanian. Ia menyadari, langkah ini sebagai tindakan nyata pastoral untuk terlibat langsung dalam mengembangkan ekonomi umat.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI