Semangat 2D2K Mewarnai PRAJAMNAS SEKAMI Dekanat Pontianak Persiapan JAMNAS SEKAMI Magelang 2023

0
512
Potret Suasana gembira dalam Prajamnas Sekami 2023 – di Keuskupan Agung Pontianak, Dekanat Pontianak

Pena Katolik, Pontianak, PRAJAMNAS SEKAMI Dekanat Kota Pontianak 22-23 April 2023 diadakan pada tanggal 22-23 April 2023, di Komplek Persekolahan SMP Bruder Pontianak. Tujuan dari kegiatan PRAJAMNAS SEKAMI ini yaitu melibatkan anak-anak untuk bagaimana hidup menggereja, khususnya seluruh anak-anak sekami yang ada di pontianak dan poin utama dari kegiatan ini merupakan kegiatan sebelum dari JAMNAS SEKAMI yang akan diadakan di Magelang, pada tanggal 4-8 Juli 2023 nanti.

Peserta anak-anak SEKAMI yang terlibat dalam kegiatan hari itu mencapai sekitar 428 orang. Diwakili 11 Paroki dekanat Kota Pontianak dan bersama  tambahan 1 stasi.

Antusias dari para peserta anak-anak yang mengikuti kegiatan hari itu dinilai  sangat baik, karena kegiatan SEKAMI yang diselenggarakan sudah lama vakum. Dilihat dari terakhir kegiatan diadakan pada tahun 2018, kala itu Kota Pontianak sebagai tuan rumah JAMNAS SEKAMI.

Ketua Panitia, Bruder Wilfridus MTB berharap setiap paroki bisa lebih menghidupkan SEKAMI, karena sekami adalah tonggak utama bagi anak-anak Katolik dalam melakukan pewartaan iman. Selain itu kegiatan SEKAMI mengajarkan sejak dini kepada mereka untuk berdoa, berderma, berkurban, dan memberikan kesaksian kepada orang-orang sekitarnya.

Kegiatan Prajamnas Sekami Dekanat Kota Pontianak Raya dikahiri dengan perayaan Ekaristi bersama umat yang hadir di Gereja Katedral St Yoseph Pontianak pada hari Minggu 23 April 2023.

Bruder Wilfridus juga berharap dalam kegiatan PRAJAMNAS SEKAMI Dekanat Kota Pontianak Raya 22-23 April 2023 bisa memberikan semangat untuk para paroki termasuk didalamnya para Pembina dan anak-anak dapat mewartakan semangat 2D2K secara langsung kepada keluarga dan lingkungan sekitarnya. (PEN@/Samuel – Akuang, Haryadi).

Potret kakak animator yang siap mendampingi adik-adiknya
Suasana Gembira dalam Gedung Bina Remaja di Kompleks Persekolahan Katolik SMA Paulus
Gambar Potret bersama
Potret Bersama

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Please enter your name here