31.5 C
Jakarta
Wednesday, May 1, 2024

Uskup Ruteng Membuka Festival Golo Koe ke-2 di Labuhan Bajo

BERITA LAIN

More
    Uskup Ruteng Mgr Siprianus Hormat memukul gong menandai dibukanya Festifal Golo Koe ke-2 di Labuhan Bajo. IST

    RUTENG, Pena Katolik – Uskup Ruteng, Mgr Siprianus Hormat meresmikan dimulainya Festival Golo Koe ke-2 di Water Front Marina Bay, Labuan Bajo, Selasa, 11 April 2023. Momen ini adalah awal yang mana puncak acara Festival Golo Koe 2 nantinya akan dihelat pada tanggal 10-15 Agustus 2023.

    Dalam sambutannya, Mgr Siprianus mengatakan, pariwisata adalah “tanda-tanda zaman” yang mana, melalui pariwisata masyarakat menemukan jejak-jejak Sang Khalik. Dengan pariwisata, setiap orang merasakan kehangatan cinta Ilahi.

    “Dan kita sanggup merasakan kehangatan cinta Ilahi dalam perjumpaan antar insan manusia dengan keunikan dan kemolekan kulturalnya. Oleh sebab itu, Gereja Katolik mengajak semua pihak untuk mengembangkan aura positif pariwisata. Mari bersama-sama ‘nai ca anggit tuka ca leleng’ kita rangkai literasi harapan tentang pariwisata super premium Labuan Bajo,” pesan Mgr Siprianus.

    Mgr Siprianus juga mengajak semua orang untuk bersama mewaspadai dan mengatasi efek-efek negatif pariwisata. Ia juga mengingatkan agar tidak terjebak dalam celotehan dan aksi negatif terhadap pariwisata.

    “Mari kita geliatkan energi positif agar pariwisata yang berkembang di tanah kuni agu kalo  Manggarai Raya tercinta ini, sungguh melayani bonum commune (kesejahteraan umum), mengabdi martabat manusia dan melestarikan lingkungan.”

    Direktur Pusat Pastoral (PusPas) Keuskupan Ruteng, Romo Martin Chen menuturkan, launching Festival Golo Koe 2 diharapkan bisa menggema ke berbagai tempat, termasuk ke seluruh dunia. Ia berharap, melalui publikasi yang sejak jauh hari kepada semua pihak, cukup informasi tentang Festival ini.

    “Launching pendahuluan di era digital ini perlu dilakukan untuk menjadi event awal atau pembukaan yang membantu mengarahkan semua orang untuk datang atau hadir ke puncak Festival. Seperti yang dipesankan atau digarisbawahi oleh Bapak Uskup, kita bersama mewujudkan pariwista dengan motto 3B, Berpartisipasi, Berbudaya dan Berkelanjutan,” kata Romo Martin.

    Dalam acara launching ini, hadir, antara lain Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi, Wakil Bupati, Yulianus Weng, Vikjen Keuskupan Ruteng, Romo Alfons Segar, Sekjen Keuskupan Ruteng, Romo Agustinus Manfred Habur.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI